JODHA AKBAR EPISODE 201



 Jalal melihat Jodha sedang bersenandung untuk menidurkan Rahim. Salima datang menghampiri Jodha :” terimakasih karena sudah menidurkan Rahim, jika tidak dia akan menyusahkan kita. jika orang yg tidak kenal melihatmu bersama rahim, dia pasti akan mengira kaulah ibunya”




Jodha menjawab :” dia sudah seperti putraku sendiri, karena itulah dia jg menganggap aku seperti ibunya. karena itulah dia memanggil aku  Choti Aamijan”

Salim mengambil rahim dari pangkuan jodha





Jalal datang mendekati mereka. Salima meninggalkan jodha dan jalal berdua. jalal mendekat :’ aku pikir kau telah pergi ke kuil”



Jodha :” aku tidak pergi ke kuil hari ini. Rahim sudah menyusahkan ratu salima, jadi aku pikir aku harus membantu mengasuh rahim. akhir-akhir ini ratu salima sedang sibuk menulis buku”



Jalal :” ratu salima penulis yg baik dan kau adalah pendongeng yg baik. cerita apa yg kau ceritakan pd rahim? sepertinya kau menceritakan tentang aku. ”

Jodha heran :” bagaimana kau bisa tahu?”
“ rahim mengingau tentang raja dalam tidurnya. jadi aku pikir itu pasti cerita tentangku”
jodha :” kau benar, aku menceritakan tentang kita.  aku mencerittakan bahwa raja orang yg sibuk, dia memiliki banyak tanggung jawab. aku memberitahunya raja adalah orang yg memperhatikan kesejahteraan rakyatnya.”



Jalal :” bagus sekali ratu jodha.. kau memberitahu dia tentang aku. tapi apakah kau menceritakan tentang dirimu? bagaimana kau sudah menghapus system perbudakan dari kerajaan Mughal”

Jodha:” aku hanya memberitahumu apa yg terrjadi di kerajaan kita, kau lah yg menghapuskan perbudakan”
Jalal :’ tentu saja. jika seorang istri jujur dan berdedikasi pada suaminya, maka seorang raja  bs melakukan apapun. tapi jika istrinya tidak jujur, maka seorang raja selalu  harus melakukan segala sesuatu nya sendirian”   jodha terdiam mendengar pemaparan Jalal.


Jalal melanjutkan :” maka bagi seorang raja, satu-satunya hal yg penting baginya hanyalah tugasnya. ibu selalu memberitahuku, raja  sama seperti singa yg merupakan raja hutan, dia selalu sendirian. semua takut mendekatinya dan semua menyembunyikan kebenaran darinya.”


Jodha menyangkal :” tapi aku tidak..”
jalal pergi, ia tidak mau mendengar kebohongan jodha lagi.
jodha heran melihat jalal pergi begitu saja,  dalam hatinya :” mengapa aku merasa raja menjauhiku? apakah aku sudah berbuat salah padanya?”





Adham khan dan beberapa menteri sedang berada di hutan. Peer Muhammad (orang yg di tunjuk Jalal menggantikan posisi Adham di Malwa) mengingatkan Adham agar membuat pengaturan yg baik. salah seorang prajurit mengusulkan agar kelompok mereka di pecah menjadi menjadi 2 untuk mempercepat misi.   Adham tersenyum keji setelah Peer Muhamad  setuju. di atas pohon sudah berjaga para pembunuh bayaran, 

 Adham melirik mereka.  Adham memberi isyarat agar mereka menyerang,  salah seorang pembunuh menyerang Peer. Adham berteriak menyuruh prajuritnya


 menyerang para pembunuh, ia mengatakan jika itu adalah orang-orang Bhahadur. para prajurit sibuk melawan para pembunuh. Adham menyuruh Peer kabur, ia lalu mengikuti peer dengan kuda.






di istana, Hamida dan ruqaiya mengunjungi Bhaksi. mereka mengomeli Bhaksi karena bekerja saat tengah hamil. Hamida menyuruh ruqaiya memberrikan pelayan baru karena pelayan-pelayan yg sebelumnya sudah di bebaskan dari perbudakan.





Ruqaiya menyalahkan Jodha :” apa yg bisa aku lakukan? ini semua karena peraturan yg di buat ratu jodha, para pelayan jadi berhenti. semua ratu lain jg sedang mencari pelayan. tapi jangan khawatir ibu, aku akan memberrikan pelayan yg bagus untuk Bhaksi Bano”

Hamida membela Jodha :” ini adalah yg bagus. ratu jodha sudah mengakhiri perbudakan di harem. sekarang, siapapun yg bekerja di sini, bekerja kkarena kemauan nya sendiri, tanpa merasa tertekan”





Ruqaiya kesal, :” tentu ibu, tapi Bhaksi bano dan ratu lainnya harus bekerja sendiri karena tidak memiliki pelayan.  Ratu jodha seharusnya merekrut pelayan baru sebelum menerapkan peraturan ini”himeaime.blogspot.com
Ruqaiya pamit setelah berjanji akan mencarikan pelayan dan pengasuh untuk bhaksi.



Peer Muhammad tiba di tepi sungai, ia lalu turun dari kudanya. peer masuk kedalam sungai, ternyata di sana sudah menunggu beberapa pembunuh yg bersiap menghajar dan menenggelamkan peer. peer meronta-ronta melepaskan diri, namun ia kalah jumlah. peermelihat adham datang lalu mendekati nya.







peer berteriak minta tolong. adham masuk ke dalam air, dengan tenang Adham berkata :” aku memang datang untuk menolong”  adham menyeringai :” aku datang untuk menolong mereka membunuhmu”himeaime.blogspot.com
peer bertanya :” mengapa kau lakukan ini?”
Adham :” karena kau berani memerintahku. orang yg berani memerrintahku harus mati” adham menenggelamkan kepala peer ke dalam air 



 ia menyuruh para pembunuh kabur, ia mengambil belati untuk mengores wajahnya sendiri.






para prajurit tiba, adham memerintahkan mereka mengejar para pembunuh bayaran.  salah seorang pembunuh  tertangkap hidup-hidup. adham khawatir  perbuatannya ketahuan, jadi ia membunuh nya.himeaime.blogspot.com






Sujamal sedang berjalan-hjalan di pasar Agra, ia berikir :” aku tidak akan dapat mengetahui pembunuhnya jika aku tidak masuk ke dalam istana”

tepat saat itu, para prajurit sedang  mencari orang –orang yg bersedia menjadi pelayan istana. 






di istana, semua  orang di kumpulkan karena masalah Aziza (pelayan yg berebut calon suami,  seorang pria di rebutkan oleh 2 wanita. wanita pertama, teman masa kecil si pria, mereka sudah di jodohkan. wanita kedua, orang yg di cintai si pemuda)
                    
Setelah jalal duduk, atgah melapor bahwa mazar (si pria) ingin menyampaikan sesuatu. jalal mengijinkan.



mazar :” saya datang kesini untuk memberitahu anda jika saya sudah membuat keputusan. aku tidak ingin menikahi aziza”

jalal marah, :’ pengadilan istana bukanlah lelucon, kau tidak bs membuat keputusan kecuali waktu  sebulan yg di tentukan sudah habis.
Mazar :’ Yang Mulia, aku tidak bs menikahi aziza”

Jalal :” kenapa? bukankah dia wanita yg kau cintai?”
Mazar :’ yang mulia, cinta di dasarkan atas kepercayaan. dia telah berbohong, dia selingkuh.  dia diam-diam  menemui pria lain. sebelum ingin menikah denganku, aziza mencintai orang lain”






Jalal teringat pada jodha yg diam-diam menemui pria asing (sujamal) yg tidak di kenalnya. Jalal menjadi marah
 Mazar :’ beritahu aku, apa yg harus aku lakukan? jika dia mencintaiku, mengapa dia berbohong padaku. aku telah meninggalkan teman masa kecilku, mungkin ini hukuman bagiku"





ruqaiya melirik jodha. maham senang, dalam hatinya :” Tuhan mengirim masalah ini padaku tepat pada waktunya, saat jalal mengalami hal yg sama seperti mazar.”








jalal bertanya mengapa aziza tidak memberitahu mazar yg sebenarnya? kau sudah tidak adil karena berrbohong. setiap hubungan di landasi dengan kepercayaan.”

Aziza menangis :” yang mulia, aku sangat mencintai mazar, aku berrbohong karena aku tidak berani mengatakan yg sebenarnya. aku takut dia akan marah, aku tidak berrani menganggung akibatnya. aku tidak selingkuh, percayalah padaku” himeaime.blogspot.com

Jodha resah, karena ini sangat mirip dengan apa yg dia alami.himeaime.blogspot.com



Jalal :” kau sudah membuat kesalahan dengan menyembunyikan masa lalu mu dari mazar, aku tidak akan menghukummu. karena kau sudah di hukum, orang yg paling mencintaimu telah pergi meninggalkanmu”
jalal mengumumkan mazar boleh menikahi siapapun yg dia inginkan. ia lalu pergi




ruqaiya menghadang jodha :” kau lihat? apa yg sekarang akan kau lakukan? menyimpan rahasia dari suami adalah hal yg salah. sebaiknya kau mengatakannya sebelum kebenaranya terungkap”









jodha mengejar jalal, namun jalal mengacuhkannya. Jodha : yang mulia!”
Jalal membubarkan pengawal yg berjaga :” ratu jodha, apa yg membawamu kemari?”

himeaime.blogspot.com








Jodha :” aku ingin bicara denganmu”
Jalal :” kau selalu bicara, tapi kau tidak pernah memberitahuku apapun.”

Jodha :” aku ingin bicara tentang masalah tadi. aziza tidak salah, semua orang punya masa lalu. kau tidak bs menghukum seseorang hanya karena masa lalunya” 
episode selanjutnya










Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "JODHA AKBAR EPISODE 201"

Terimakasih atas kunjungan anda. Mohon tidak copy paste artikel yg ada di blog ini, terimakasih

 
Copyright © 2015 HimE aiMe - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top