JODHA AKBAR EPISODE 202


Jalal    :” kenapa tidak ratu Jodha? masa sekarang akan menjadi masa lalu. jadi masa lalu sama pentingnya. mari kita anggap masa lalu tidak penting, apakah itu berarti hubungan tidak penting? bukankah CINTA, JANJI dan KEPERCAYAAN sangat berarti dalam sebuah hubungan? apa artinya cinta tanpa kepercayaan? aziza sudah melanggar kepercayaan Mazar.






Jodha :” kepercayaan? bukankah seharusnya Mazar percaya pada Aziza? apakah hanya kewajiban wanita menegakkan kepercayaan? bukankah tugas pria mempercayai wanita?  jika wanita menyembunyikan sesuatu maka dia di anggap seorang pengkhianat. aku setuju aziza bersalah karena telah menyembunyikan sesuatu dari mazar, tapi dia tidak berkhianat atau menipu, ia pasti akan memberitahunya pada saat yg tepat”








jodha ketakutan melihat ekspresi jalal, tanpa sadar ia mundur setiap kali Jalal melangkah, jalal membentak :”  pada saat yg tepat?! saat apa yg kau bicarakan? kapan saatnya kau akan memberitahuku yg sebenarnya?”

jodha menjadi gugup, dengan terbata-bata ia bertanya :” kenapa kau menanyakan hal itu padaku? “

Jalal mencengkram lengan Jodha, dengan penuh amarah ia berkata :” kau mau aku mengatakannya? baik, aku melihat kau bertemu pria lain di malam hari. aku punya banyak pertanyaan di benakku. aku menunggumu mengatakan nya padaku. tapi kau tidak melakukan itu, ratu jodha. sekarang kau  mendukung Aziza, aku tidak bisa mengendalikan diri lagi. jadi aku akan bertanya padamu, siapa yg kau temui setiap malam? apa hubungan dia dengan mu? katakan padaku, apakah sekarang waktu yg tepat? kau mau mengatakannya padaku sekarang? kapan waktu yg tepat bagimu ratu jodha? aku sering bertanya padamu, tapi kau selalu berbohong. aku tak kesal kau menemui seseorang, tapi aku kesal kau berbohong padaku. kepercayaan seperti apa yg kau bicarakan, ratu jodha? kau mengkhianati kepercayaanku. bukankah dosa menemui lelaki lain tanpa seijin suami? kau tahu itu kan? jadi katakan padaku, katakan padaku kenapa kau melakukan dosa itu? aku tidak bisa menunggu lagi! katakan padaku! siapa yg kau temui?”

Jalal semakin keras membentak :” beritahu aku!!” jalal menatap jodah dengan tajam


Jodha :” ada apa? kenapa kau diam saja?” Suara Jodha menyadarkan khayalan Jalal.
Jodha :” aku sangat yakin aziza bukan penjahat”



Jalal :” siapa yg penjahat, siapa yg yg tak berdosa, itu masalah yg berbeda. aku tidak bs memaksa mazar menikahi aziza, karena argumennya masuk akal. lagipula, jika aziza mencintai mazhar, dia seharusnya mengatakan yg sebenarnya. kenapa dia berbohong padanya?  kenapa dia menyembunyikan kebenarannya? semua orang tahu, jika kau mencintai seseorang lalu orang itu berbohong atau menyembunyikan kebenaran darimu, rasanya sakit sekali.”

“bahkan perintah raja  tidak bisa menjembati jarak hubungan antara mazar dan aziza. aku pergi sekarang, sampai jumpa”





Jodha tertegun menatap punggung jalal.


            


para kasim yg akan menjadi pelayan memasuki gerbang istana. setelah menunjukkan surat perintah dari ruqaiya, penjaga mengijinkan mereka masuk.  maham dan resham datang. resham di suruh memeriksa surat dan menggeledah mereka satu persatu sebelum di ijinkan masuk istana.






Ruqaiya datang  di temani para pelayannya :” jadi para kasim sudah di sini. aku ingin kau menggeledah mereka dengan benar sebelum membiarkannya memasuki harem. satu hal lagi, pastikan kau memeriksa apakah mereka kasim atau tidak”
Maham menjawab :” aku akan mengikuti perintahmu, Yang Mulia (begum sahiba) “
Ruqaiya lalu pergi.






Seorang penjaga melapor pada maham, jika ada seorang kasim di luar intana mengaku sebagai bagian dari para kasim yg di pekerjakan, namun seseorang telah mengikat dan mencuri barangnya. maham terkejut, ia lalu keluar menemuinya.



di barisan para kasim, tampak seorang kasim yg menyembunyikan wajahnya saat melihat  maham lewat. dia adalah sujamal.



Flashback --Sujamal menyudutkan seorang kasim di tembok, ia mengikatnya dengan tali lalu mengambil barang-barang  si kasim. setelah nya ia pergi meninggalkan kasim terikat. – flashback selesai.





Di luar gerbang, seorang kasim berteriak dan menangis, :” nyonya, ketika aku datang kemari pagi ini, seseorang mengambil surat identitasku, ia mengikat dan meninggalkan aku di sana”

Dalam hati maham :” dia mengaku salah satu dari mereka.  tapi sudah ada 10 kasim di dalam, apa yg terjadi?”
Maham :” siapa namamu?”
kasim :” namaku dilawar Khan”
Maham kembali ke dalam








Di dalam, sujamal melihat atgah dan sharifudin bercakap-cakap, dalam hatinya :” aku akan bertemu dengan orang-orang yg mengenalku, aku harus hati-hati”
sesaat kemudian, maansingh lewat situ.  sujamal jd ingat dengan maan singh saat masih kecil, dulu di amer, sujamal mengajari maan kecil berlatih pedang. 



giliran sujamal di periksa, ia malu-malu saat resham  menggeledahnya.

maham  memperhatikan para kasim dari jauh  ia berfikir :”  Mungkin saja  pengakuan kasim di luar td benar. berarti seorang di antara mereka adalah penipu”






maham mengenali penyamaran sujamal. ia lalu keluar dan mengusir kasim yg asli.

maham kembali kedalam, ia memperhatikan sujamal dengan seksama,  dalam hatinya :” aku harus memastikan apakah itu sujamal. dia telah mengundang kematiannya sendiri dengan datang kemari. dia akan membantuku”





Jodha dan salim sedang lari-larian di taman. Jodha mengejar rahim, menyuruhnya mengajari pelajaran selanjutnya. rahim menolak, ia baru akan mengajari jodha lagi jika jodha berhasil menangkapnya. moti tertawa melihat mereka, pada hoshiyar ia berkata :” ini lucu, biasanya guru lah yg memaksa muridnya belajar, baru kali ini murid mengejar gurunya untuk belajar”

Hoshiyar melihat jodha duduk karena kelelehan, ia kagum melihat jodha. dalam hatinya :” ada banyak perbedaan antara ratu ruqaiya dan ratu jodha. ratu ruqaiya sangat sombong. namun ratu jodha malah tidak punya kesombongan sedikit pun”






rombongan kasim yg di pimpin maham tiba di dekat jodha, maham menghentikan mereka sejenak, agar sujamal melihat jodha. dalam hati maham :” bagus sekali ratu jodha, takdir berpihak padaku karena kau ada di sini. aku akan segera tahu apakah sujamal yg menyamar menjadi dilawar khan”

maham memperhatikan reaksi sujamal ketika menatap jodha. untuk lebih meyakinkan diri, maham menyuruh resham memeriksa mereka sekali lagi. resham melaksanakan perintah maham. ia menyuruh para kasim masuk satu per satu ke dalam ruangan tertutup untuk di periksa. sujamal menjadi cemas, apalagi gilirannya semakin dekat.




maham melihat wajah sujamal yg memucat, sekarang ia menjadi sangat yakin jika sujamal menyamar sebagai dilawar. maham menyuruh resham berhenti, karena ia tiidak mau sujamal ketahuan. maham menyuruh rehsam mengantar mereka menemui ruqaiya. sujamal menghela nafas lega.


maham memperhatikan sujamal, dalam hatinya :” selamat datang di istana mughal Rajkumar Sujamal. ini adalah tempat tujuan terakhirmu. kau harus mati  sebelum meninggalkan istana ini. tapi sebelum itu kau harus melakukan sesuatu untukku”





maham dan resham tiba di kamar ruqaiya, setelah meminta ijin, ia menyuruh para kasim masuk. ruqaiya bertanya :” maham anga, kau sudah memeriksa mereka bukan?”
Maham :” iya”
Ruqaiya :” jadi katakan bagaimana kualitas mereka”




Resham memperkenalkan mereka satu per satu. mereka mengenalkan diri serta memaparkan bakat-bakat mereka bergantian.  setelah mendengar bakar mereka, ruqaiya menyuruh mereka melayani ratu yg ia tunjuk. tiba giliran sujamal.
maham :” perhatikan dia ratu ruqaiya”
Ruqaiya :” hmm… kau terlalu cantik untuk menjadi kasim”
Sujamal menjawab :” terimakasih yang mulia, aku merrawat kulitku dengan baik”



maham :”  namanya Dilawar Khan dia pandai merawat wanita hamil dan bayi, dia bidan yg baik” maham memberi penekanan saat menyebutkan namanya
Ruqaiya :” benarkah? bhaksi bano sedang hamil, menurutku sebaiknya kita kirim dia ke sana”  himeaime.blogspot.com
maham senang, dalam hatinya :” bagus sekali.  ratu jodha, sekarang apa yg akan kau lakukan? aku akan membuka kedok penipu ini. aku akan membereskan ratu jodha dan sujamal sekaligus”





maham tiba di kamar bhaksi, setelah memberi salam, setelah berbasa basi maham memperkenalkan dilawar khan, ia memberitahu bhkasi bahwa sekarang dilawar di maham :”  namanya Dilawar Khan dia pandai merawat wanita hamil dan bayi, dia bidan yg baik” maham memberi penekanan saat menyebutkan namanya

.
bhaksi memuji :” baru kali ini aku melihat kasim yg sangat cantik”
sujamal/dilawar  :” terimakasih, sejak datang ke harem mughal, aku mendapat banyak pujian. aku takuat menjadi sombong”

maham :” kau belum mengalami apapun, dilawar khan” lagi –lagi maham memberi penekanan saat menyebut ‘dilawar khan’
maham :” kau masih melihat apa yg terjadi di harem. “










jodha sedang berjalan di temani moti dan hoshiyar. jodha melihat jalal, dalam hatinya :” saat ini raja sedang sendirian, aku harus bicara padanya untuk menjernihkan segala perbedaan”










Jodha menyapa dan memberi salam pada jalal, namun jalal tidak mengacuhkannya. ia berjalan melewati jodha begitu saja. jalal berhenti di depah hoshiyar, ia berkata :” hoshiyar, beritahu ratu ruqaiya aku ingin bersamanya malam ini"

jodha diam tertegun




 

























Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "JODHA AKBAR EPISODE 202"

Terimakasih atas kunjungan anda. Mohon tidak copy paste artikel yg ada di blog ini, terimakasih

 
Copyright © 2015 HimE aiMe - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top