JODHA AKBAR EPISODE 172

Di penjara, jodha dan jalal duduk agak berjauhan, tp mereka saling memandang satu sama lain. jodha bersama para perempuan dan jalal bersama para lelaki, ada seorang laki2 bertanya pada jalal. " apa yg telah kau curi? Apa kau telah membunuh seseorang? Sekarang kau sudah tertangkap, mengapa kau tidak menjawab pertanyaanku??" 




Jalal hanya terdiam lalu memandangi jodha. jodha tersenyum mendengarnya. orang itu pun bertanya kembali "mengapa kau tdk menjawabku? kita dari komunitas yg sama?" Akhirnya setelah lama terdiam jalal pun menjawab "aku telah mencuri sesuatu!"

 "itu hebat",laki2 itupun pun tertawa..."aku tau kau telah mencuri sesuatu, kau adalah seseorang dari kami. Kau pasti telah mencuri sesuatu yg besar, tp apa yg telah kau curi ?" tanya  lelaki itu bersemangat. Jalal bukannya menjawab tapi dia memandangi jodha dengan tersenyum, jodha pun membalas senyuman nya. t

 lelaki itu kemudian berbicara kembali "oooh sekarang aku tau apa itu, itu adalah curian yg hebat!! Dia cantik seperti putri, bagaimana kau melarikan diri? Ayo Katakan padaku kita dari komunitas yg sama!" Jodha pun langsung menatap jalal dan jalal pun terdiam . Orang itu berbicara kembali "aku tau dia seperti putri, sangat cantik, tapi aku ingin mengatakan sesuatu hal kepadamu, kalian terlihat sperti si cantik dan si buruk rupa!" orang itu tertawa terbahak2, dia senang karena sudah mengejek jalal, jalal sangat kesal mendengarnya tapi dia hanya diam. jodha dan orang2 di sana ikut tertawa mendengarnya, si lelaki itu pun melanjutkan perkataannya lagi "kamu telah melakukan hal yg tidak mungkin, seperti yang mulia raja. aku dengar sang raja menikah dgn ratu yg sangat cantik " himeaime.blogspot.com

jalal kembali memandang ratu jodha,jodha kembali tersipu malu
" aku tdk berbicara tentang dirinya, aku berbicara tentang ratu jodha. ratu jodha telah meminum racun untuk menyelamatkan nyawa raja, menurutku sang raja sangat beruntung,  sepertimu. ayolah... mari kita berteman "

orang itu lalu  memeluk jalal dan jalal mendorongnya, semua orang tertawa melihat tingkah mereka

Malam pun semakin larut, orang-orang  di dlm penjara sebagian sudah tertidur, jalal mendekati jodha dan bertanya "ratu jodha apa kmu tdk apa-apa?".

 "ya shahenshah aku tdk apa2" jawab jodha, 

jalal bertanya kembali pada jodha "km pasti lapar?" 
Jodha  terdiam dan tdk menjawabnya, jalal lalu berteriak meminta makanan. jalal marah ketika melihat makanan yg tdk layak lalu jalal bertanya,siapa yg menyuruh ini semua. prajurit menjawab kalau ini bagian dari hukum munghal.  jalal tdk percaya kemudian prajurit membawa bukti surat perintah dr kerajaan mughal. Lalu jalal membantahnya jalal bilang kl raja tidak membuat surat seperti itu, prajurit  marah dan membawa jalal keluar untuk menerima hukuman karena melanggar hukum mughal.

Jalal  dibawa keluar dan akan di hukum cambuk, jodha mengahmpiri jalal dia tidak tega. ia  menyarankan agar jalal bicara kalau dia kaisar mughal. tapi jalal melarang jodha. jalal beralasan dia hanya ingin tau bagaimana para mentrinya mempersulit rakyatnya dgn menggunakan namanya. jodha pun akhirnya kembali ditempatnya
himeaime.blogspot.com 
Tp ketika jalal akan dicambuk jodha berteriak agar dihentikan lalu jodha memberikan perhiasannya untuk mengganti membayar pajak jiarah mereka. Jalal  kecewa akan sikap jodha,  "ratu jodha tidak banyak penguasa yg punya kesempatan untuk menerima hukuman seperti rakyatnya,kau merampas kesempatanku untuk mengerti hal itu"
 

jalal mengajak jodha melanjutkan perjalanannya
(Narasi) : malam ini tdk seperti malam yg lain untuk jodha dan jalal, perjalanan mereka ke kuilnya membawa mereka bersama dan membuat mereka menjadi dekat ,ini adalah malam yg paling panjang dlm hidup jodha dan jalal ... dan jalal selalu memegang tangan jodha ketika mereka berjalan."
himeaime.blogspot.com


Jalal lalu menyarankan agar mencari tempat yg aman,karena tidak aman berpergian malam hari. dan dia pun meminta jodha beristirahat, tapi jodha menolaknya dia bilang kalau dia tdk apa2 dan dia ingin melanjutkan perjalanan ini. jalal kemudian berbicara "km tdk sehat ratu jodha,kakimu bengkak, ayo mari kita istirahat dulu dsni" 


jodha  duduk dibawah pohon, jalal membuat api unggun untuk menghangatkan mereka. Jalal lalu ingin mencoba mengobati kaki jodha yg bengkak dengan mengompresnya, tapi jodha menolaknya, jodha beralasan kalau suami tdk boleh menyentuh kaki istrinya. ini bertentangan dgn adat rajput, jd dia meminta agar mengobati kakinya sendiri.
Lalu jodha bertanya pada jalal "shahenshah bagaimana km tau banyak tentang pengobatan pdahal km seorang raja?" 


 jalal menjawab "ratu jodha aku seorang tentara sebelum menjadi raja. aku juga sering berburu.ketika berburu aku selalu berjalan jauh sampai kakiku bengkak, beginilah caraku mengobatinya"

Kemudian mereka mendengar ada suara keramaian. ketika jodha sudah mengobati lukanya mereka pun pergi kesana.


Sementara di penjara syarifudin kesal karena dia msh dipenjara dan ratu jodha blm menyelamatkan dirinya, padahal dia telah membantu jodha menyelamatkan nyawa sang raja. dan dikamar maham anga, adham khan sedang menceritakan syarifudin , maham anga pun tidak percaya perkataan adham. maham anga bertanya2 kenapa syarifudin sangat percaya diri , berarti ada orang kuat bersamanya



Jodha dan jalal sampai ditempat keramaian, lalu mereka melihat2, jalal meminta izin kpd pemilik tenda. dan mereka menyambutnya dgn ramah, mreka pun duduk bersma, dsna orang2 menghibur diri dengan menyanyi dan menari. jodha dan jalal menonton pertunjukan itu, melihat orang2 sedang menari dan bergembira.

jalal lalu membayangkan jodha yg sedang menari tp dia melihat jodha ada disampingnya dia pun tersenyum. giliran jodha yg membayangkan jalal menjadi pemain musik,tp jodha melihat jalal ada disampingnya kemudian jodha pun tersenyum kembali.


Selesai menyanyi dan menari  pemilik tenda meminta istrinya membuatkan makanan untuknya karena dia merasa lapar. jalal sedang mengobrol dgn pemilik tenda. jodha lalu membantu istri pemilik tenda membuat chappati, ketika jodha membuat chappati jalal selalu memandangnya dr kejauhan. jalal kaget melihat jodha  tangannya terkena wajan. dia cemas melihat jodha dari kejauhan sedang meniup tangannya karena sedikit terbakar. jalal selalu memperhatikannya, dia pun terlihat lega ketika jodha tdk merasa kesakitan dan kembali membuat chappati


Di istana ruqaiya berencana menyusul jalal ke baba salim cristy, dia membawa serta rombongan kerajaan himeaime.blogspot.com
jalal dan jodha duduk bersama, jodha menawari jalal makan, tp jalal malah bertanya pada jodha, "apakah tanganmu terbakar?" Jodha tersenyum dan menjawabnya "luka seperti ini tdk perlu dipikirkan, tp itu adalah hal yg besar bagiku. karena km perhatian kepadaku" jalalpun tersenyum lega. Jodha pun kembali berbicara menawari jalal makan "ayo silahkan makan shahensha!" Jalal pun merasa lega mendengarnya Lalu mereka berduapun memakan chappati yg dibuat oleh jodha

by : Ellis
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "JODHA AKBAR EPISODE 172"

Trm ksh sdh memberikan sinopsis nya

Terimakasih atas kunjungan anda. Mohon tidak copy paste artikel yg ada di blog ini, terimakasih

 
Copyright © 2015 HimE aiMe - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top