JODHA AKBAR EPISODE 171




Jalal dan jodha mulai melakukan perjalanan ziarah dengan menyamar jd rakyat biasa.  Jalal membawa pengawal yg  menyamar menjadi pelayan mereka.
Ketika mereka akan menyebrang, jalal menaiki perahu kemudian dia mengulurkan tangannya pada jodha " ayo jodha begum"
dengan malu2 jodha pun memegang tangan jalal yg membantunya menaiki perahu.
Sepanjang perjalanan diperahu jalal dan jodha diam diam saling memandang satu sama lain

 "hentikan perahunya?" Perintah jalal pada pengawalnya, tak lama perahu pun berhenti.

jodha terkejut dan bertanya" ada apa shahensha? Knp kau menghentikan perahunya, apa ada yg salah? "

Jalal  menjawab " tidak ada apa2 ratu jodha, ada yg ingin aku tanyakan padamu. aku akan memberitahukan kau hal ini karena kau menanyakan kepadaku, aku diserang dengan anak panah dr sisi yg lain. tapi pada kenyataannya itu seperti hujan anak panah, anak panah itu ditujukan kepadaku. tapi mereka hanya melewati aku, ratu jodha menurutmu... seorang musuh menyerangku untuk membunuhku, tp aku selamat karena ini. sayangnya... Aku tdk memiliki kesempatan untuk berterimakasih kepada penyerang itu, jika tdk benazir pasti sudah membunuhku !" Jalal terdiam memandang jodha dan melanjutkan ucapannya lagi " ratu jodha, mengapa anak panahmu tdk melukai benazir?"

Jodha kaget ketika jalal menanyakan hal itu padanya. dia hanya terdiam, jodha heran kenapa jalal bisa mengetahui semuanya. jalal pun melanjutkan ucapannya yg blm selesai " aku tahu bahwa kau pemanah yg baik, kau bisa membidik target dlm seketika. mengapa kau gagal membidik dia ? Tdkkah itu hal yg luar biasa bahwa kau meleset tp kau berhasil menyelamatkan hidupku? Ini adalah kemampuan yg hebat, kau seharusnya membunuh benazir dgn anak panahmu. jika tidak kau tidak akan meminum racun itu, beritahu aku kenapa kau tdk membunuh benazir dgn anak panahmu?"

 Jodha  melirik jalal dan tersenyum akhirnya jodha pun menjawab pertanyaan jalal " pada saat itu, bidikanku bukan untuk membunuh benazir. tapi untuk menyelamatkanmu yang mulia, lagi pula Bagaimana lagi aku bisa membuktikan bahwa dia wanita beracun ?? kau memiliki kebiasaan yg kuat untuk tdk mempercayai seseorang tanpa ada bukti yg kuat, terutama jika itu berhubungan denganku!"

Jalal  langsung menjawabnya "aku pernah mempercayaimu, tapi kau telah mendorongku dari ruangan mu. percayalah kepadaku, aku tdk akan pernah bisa mengerti apa yg akan diinginkan oleh wanita!. Contohnya kau, kau bahkan rela mengorbankan dirimu sendiri untuk membuktikan bahwa dirimu benar. dengan perilaku itu Tuhanpun tdk akan mengerti apa yg diinginkan wanita, "  jalal kemudian menyuruh pengawalnya untuk mendayung perahunya kembali

Mereka  sampai ditepian sungai, jodha berdiri disamping jalal. lalu jalal mengumpulkan prajurit dan dayangnyanya dia lalu berbicara pada mereka, " aku harap kalian mengerti apa yg aku perintahkan. aku bukanlah kaisar bagi kalian semua dan kalian bukan pengawalku, aku hanya seorang lelaki biasa dan kalian semua pelayanku. tidak ada seorangpun yg memanggilku kaisar atau dia sebagai ratu " ucap jalal sambil memandang kearah jodha

" kalian bisa memanggilku tuan dan nyonya"
mereka pun serentak menjawab " baik shahensha?"
Jodha kaget kemudian jalal  bertanya kembali pada pengawalnya "dimana kaisar? bisakah kalian melihat kaisar dsni ?"
Mereka  menjawab "tidak tuan !" jodha tersenyum mendengarnya,

" bagus kalian semua sekarang beristirahat lah sebentar. kita akan pergi setelahnya" ujar jalal pada mereka.

Setelah para pengawal pergi jodha bertanya pada jalal "shahensha jika semua pelayan memanggilmu tuan, bagaimana aku harus memanggilmu?"

Jalal tersenyum menggoda jodha "Kau akan menjadi sayangku dan aku akan menjadi sayangmu" jawab jalal sambil memandang wajah jodha. jodha terkejut mendengarnya...lalu jalal yg balik bertanya pada jodha "ada apa ratu jodha? Knp kau terkejut mendengarnya? Apa kau pikir aku tdk bisa berbicara bhs daerahmu?"

 Jodha  menjawab "kau berbicara lumayan"

 jalal malah menggodanya "berhentilah berbohong ratu jodha, aku berbicara sangat baik. ayo ikutlah denganku sayang , kita akan berjalan disekitar sini" jodha tersenyum mendengar jalal menggodanya

Sementara di penjara,  syarifuddin bertanya pada orang yg dia kira mata2nya "ada kabar apa gulfam?"

tapi tiba2 ada orang yg berkata "masha allah bagus syarifudin, kau tahan bahkan tdk dpt melihat sinar matahari dan kau mendapatkan semua kabar dr tempat ini, kau mengetahui semua tentang dunia luar??"

 syarifudin kaget karena ternyata orang itu bukan mata2nya tapi adham khan.  dia bangun dan mulai berbicara pada adham "ada apa adham khan? knp kau ke tempat ini, kau akan membuat masalah untukku pergilah dr tempat ini!!"

Adhampun langsung meledek syarif "Aku memujimu syarifudin tapi kau tidak menyukainya, aku senang ternyata kau suka dengan tempat ini,  dipenjara ini. jika tdk bagaimana kau menghabiskan waktumu dsni?"

Syarifudin tertawa mendengarnya. Ia lalu menjawab pertanyaan adham "kau tdk akan melihatku di sini lagi adham, aku akan segera keluar dr sini! "

Adam kemudian mengejek syarifudin "sungguh? Aku harap kau tdk akan menyerah, kau telah memcoba terakhir kali tp kau tetap berakhir dipenjara. apa kau pikir kau bisa kabur td tempat ini ??"

Syarifudin  menjawab: "tentu saja adham, rencanaku selalu yg terbaik. apa yg aku pikirkan selalu benar adham!! Sudahlah aku tdk ingin berdebat dgnmu lagi adham ?"

 Tak mau kalah adham lalu menjawab "mengapa kau melupakan bahwa akulah satu2nya dikerajaan ini yg mengingatmu? Aku harap aku bisa memberimu kenyamanan, itu makanya aku akan memberikan bahuku untuk mu menangis" ujar adham sambil mengejek syarifudin.

Sharifudin  marah mendengar adham mengejeknya. kemuadian mereka bertengkar dipenjara, mereka saling sikut walaupun adham diluar jeruji. kemudian adham meminta syarifudin melakukan perintahnya, tp syarifpun terus mengejek adham dengan bilang kalau takdirnya adham untuk melakukan apa yg diperintahkan ibunya
 "lebih baik dipenjara drp pada melakukan perintah orang yg bodoh !!" Jawab syarifudin, Adham malah tertawa dan bilang "Syarifudin,  jika kau ingin tinggal dipenjara selamanya. tentu kau bisa tinggal dsni, aku hanya ingin kau lebih baik. lagipula kau tdk tertarik, teruslah berencana, selamat tinggal!!"

adham beranjak pergi dari sana. tp adham menghentikan langkahnya ketika syarif berteriak "jangan bersusah2 untuk membebaskan aku dr penjara ini, ada oranglain yg akan membebaskan aku!"

adham terkejut dan kembali berjalan kearah syarifudin  "siapa orangnya ?" Tanya adham penasaran syarifpun menjawab " kau akan mengetahuinya jika sudah waktunya, kau akan melihat apa yg bisa aku lakukan. duduk disini dipenjara ini!!"

Adham kemudian tertawa dan meninggalkan penjara sambil terus berbicara "teruslah syarifuddin , teruslah berencana".

Syarifudin berbicara pada dirinya sendiri kalau dia menunggu ratu jodha pulang, dan ratu jodha lah yg akan membebaskan nya. "aku akan menyelesaikan urusanku dgn mu adham setelah aku keluar dr penjara, aku tdk akan mengampunimu"

Sementara di istana javeda membuat kelucuan dgn berpura2 menyuruh pelayan untuk meminum racun kemudian gelas itu diberikan pada maham, maham pun meminumnya. tapi kemudian memuntahkan minumannya setelah tau gelas itu bekas para pelayan2...maham marah pada javeda dan segera keluar dari tempat itu

Jalal dan jodha  melanjutkan perjalanan, jodha ditandu dan jalal berjalan kaki. sepanjang jalan jalal terus saja memandangi jodha, dia teringat waktu pertama kali melihat jodha didlm tandu dipasar amer. jodha melihat kearah jalal dan dia bicara pada jalal "shahensha seharusnya kau beristirahat, kau terlihat lelah!" Jodha  memerintahkan pengawal berhenti.

jalal bertanya pada jodha "ada apa ratu  jodha mengapa kau menghentikan perjalanannya?"
Jodha  beralasan ingin beristirahat dan kemuadian jalal memerintahkan untuk beristirahat, tapi tiba2 pengawalnya memberitahu kl disekitar situ ada penginapan. mereka pun menuju ke tempat itu

Di penginapan ada tenda2, jodha dan jalal pun berkeliling. lalu jalal bertanya pada jodha "istriku, apa menurutmu tempat ini nyaman?".
"aku harap penginapan ini memiliki makanan vegetarian, kita sedang melakukan perjalanan ibadah" jawab jodha. Lalu terdengar suara orang berteriak "jangan khawatir nyonya, kami memiliki makanan vegetarian dsni"

 jalal dan jodha lalu mengampiri mereka dan mereka kemudian duduk bersama. sedangkan pemilik penginapan sepasang suami istri mulai bercerita pada jalal dan jodha "ada insiden yg besar di agra, seorang wanita beracun akan membunuh kaisar"

 jodha pura2 kaget dan bertanya "sungguhkah?" Lalu orang itu melanjutkan ceritanya "tp istri kaisar bernama ratu jodha meminum racun itu dan menyelamatkan kaisar. dia adalah seorang wanita pemberani, dan dia beragama hindu" jawabnya dgn bangga,

Jalal dan jodha  tersenyum mendengar cerita itu, kemudian jalal memandangi jodha dan mulai berbicara dgn lantang "kau benar, suku rajput sangat pemberani"
 jodha kembali tersenyum mendengar perkataan jalal. lalu orang itu berbicara lagi "aku setuju bahwa ratu jodha menyelamatkan kaisar, kaisar juga orang yg sangat baik. dia melakukan segala upaya untuk menyelamatkan ratu jodha, dia berdoa kpd semua dewa dia bahkan meminta rakyatnya untuk mendoakan ratu "

istri lelaki itu menjawab "sudah menjadi tugas seorang istri untuk melindungi suaminya, tapi yg paling pemberani itu ratu jodha, hal yg sangat besar untuk mengorbankan nyawanya sendiri untuk orang lain"
jodha dan jalal saling memandang dan tersenyum mendengar cerita suami istri tersebut.
lalu si lelaki kembali berbicara "tuan menurutmu siapa yg paling berani di antara mereka?"
Jalal menjawab:  "menurutku ada kisah dibalik semuanya, kaisar bisa menyelamatkan ratu jodha hanya karena dia masih hidup. bagaimana ratu jodha bisa selamat jika kaisar sudah mati? itu berati ratu jodha yg paling pemberani"

 istri pemilik penginapan  setuju dgn jalal. dia lalu berkata "kau benar tuan, semua orang tahu bahwa tdk ada yg seperti ratu jodha, sama seperti savitri yg menyelamatkan satyawan. ratu jodha menyelamatkan kaisar"

 lalu jalal bertanya pada jodha dgn sedikit berbisik, "istriku, siapa itu satyawan ?"

si lelaki  yg menjawabnya "apa kau tdk tau setyawan? Semua orang mengetahui cerita cinta mereka tuan.  menurutku ratu jodha sangat mencintai kaisar" mendengar perkataan lelaki itu jalal lalu memandangi  jodha dan jodha pun tersenyum tersipu2 malu.

giliran istrinya pemilik penginapan yg bertanya "nyonya, apa kau pernah melihat kaisar dan ratu jodha bersama? Aku pernah mendengar mereka pasangan yg serasi"

 jalal berbisik pada jodha "istriku, haruskah aku memberitahu mereka bagaimana kau mendorongku?"

jodha tdk mau kalah dgn jalal dia menjawab ejekan jalal "haruskah aku memberitahu mereka bahwa kau sudah begitu kasar terhadapku? Kau begitu keras kepala"

jalal  tdk terima dngn ejekan jodha dan dia membalasnya "istriku, jika menurutmu aku keras kepala itu berarti membuatmu menjadi istri dr orang yg arogan. kau telah membuat kita melakukan apa yg kau inginkan"

lalu jodha menjawabnya dgn lembut "itu tdk benar, kau suka membesar2kan semuanya dan aku terganggu dgn kebiasaan itu!"

 Jalal berkata dlm hati  "jangan mulai berhenti berbicara ratu jodha, ada banyak hal yg ingin aku bicarakan padamu. aku tdk ingin ada keheningan diantara kita"

mereka  saling berpandangan dan mulai memakan makanannya sedikit demi sedikit

Mereka lalu melanjutkan perjalanan, ditandu jodha tertidur dan jalal berjalan disampingnya. jalal memandangi wajah jodha yg sedang tertidur dia lalu berbicara pada dirinya sendiri "ratu jodha Wajahmu terlihat seperti malaikat jika sedang tertidur, tp mengapa kau kelihatan berbeda jika terbangun ?"

Akhrinya perjalanan sampai diperbatasan, pengawal jalal pun memberitahu kalau penjaga perbatasan itu prajurit mughal. mereka sedang patroli, jodha terbangun ketika mendengar pengawal berbicara. jalal p menghampiri prajurit itu, dia bertanyaa apa tujuannya jalal dan rombongan. jalal menjawab kalau dia sedang melakukan perjalanan ibadah dan jalal meminta izin melewati gerbang, kepala prajurit itu lalu berkata "kau boleh masuk. prajurit hitung mereka semua?" karena rombongan 20 orang, prajurit meminta 200 koin agar mereka bisa melewati perbatasan. jalal  terdiam mendengarnya, jodha keluar dari tenda dan melihat apa yg terjadi, lalu prajurit itu mengejek jalal kl dia baru pertama kali datang ke mughal jadi tdk tahu peraturannya. "kau sedang dlm perjalanan ibadah, jadi kau harus membayar pajaknya?" 
Jalal  menolak membayarnya dan akhirnya jalal dan rombongan pun ditahan. para pengawal jalal yg menyamar  siap2 mau mengeluarkan senjata tp jalal menyuruhnya untuk tdk melakukannya, lalu prajurit itu berkata pada anak buahnya "bawa mereka ke penjara! Mreka harus tau apa yg akan terjadi kepada orang yg tdk mengikuti hukum mughal !!" Jalal memohon agar hanya dia yg di penjara tp istrinya jangan,namun  jodha bersikeras agar ikut bersama jalal. kepala prajurit itupun berbicara " sepertinya kalian saling mencintai satu sama lain, Tp kalian akan melupakannya setelah kalian dipenjara!" Prajurit itupun memerintahkan anak buahnya agar jodha dan jalal dipenjara bersama, dan yg lain dipisahkan

Jalal dan jodha dimasukan ke dlm penjara, di dlm penjara jalal mempersilahkan jodha duduk. jodha duduk di barisan para wanita, sedangkan jalal duduk di barisan para lelaki

by: Ellis
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "JODHA AKBAR EPISODE 171"

y ampun mereka romantis bgt...jarang2 jalal nyebut jodha istriku...waduh itu prajurit nyari mati....

Anda butuh angka 4d 5d 6d silahkan tlpon eyang woro manggolo di 0823,9177,2208.trimakasih

Terimakasih atas kunjungan anda. Mohon tidak copy paste artikel yg ada di blog ini, terimakasih

 
Copyright © 2015 HimE aiMe - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top