Chetan Hansraj



Selamat sore JA lovers. Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga baik dan sehat semua ya.
Kali ini admin akan mengajak JA lovers mengenal profil salah satu aktor yang berperan apik di drama Jodha Akbar. Pasti sudah familiar dong dengan tokoh satu ini, perannya sebagai tokoh antagonis berhasil membuat kita emosi hingga naik darah. (rasanya pengen buang dia ke laut aja hehe..) Ya, dia adalah Chetan Hansraj yang berperan sebagai Adham Khan.

Chetan bukan seorang pendatang baru di dunia hiburan India, dia sudah lama mendalami dunia akting. Lelaki kelahiran Mumbai, India, 15 Juni 1982 ini memulai akting perdana saat berusia 5 tahun. Ketertarikan berakting berawal saat Chetan kecil melihat sepupunya (Juggal Hansraj) menjadi pemain drama dan model. Chetan kemudian mengatakan pada ibunya bahwa dia juga ingin bermain drama. Sang Ibu pun mengirimkan foto Chetan ke berbagai PH, sehingga Chetan mendapatkan tawaran bermain sebagai Balaram dalam serial Mahabarata versi lama yang diproduksi tahun 1987. (bagi kalian yang masa kecilnya antara tahun 80-90an mungkin pernah melihat drama ini). Setelah itu, tidak serta merta Chetan terus aktif bermain dalam serial drama. Chetan malah asyik dalam karirnya sebagai model hingga berusia 17 tahun. Setelah jeda 2 tahun dan tidak menerima tawaran pekerjaan apapun, akhirnya di tahun 2001, Chetan mulai berakting lagi dalam sebuah serial berjudul ‘Kkusum’. -joyce-

Ada cerita menarik tentang bagaimana Chetan mendapatkan peran dalam serial tersebut. Jadi saat masa jobless selama 2 tahun tersebut, Chetan benar-benar tidak melakukan apapun. Beruntung, salah seorang teman Chetan bernama Kushal yang bekerja di Balaji Telefilms menghubungi Chetan dan menyuruh datang ke sana dengan membawa fotonya. Chetan menuruti saran temannya. Dia datang ke sana dan mengumpulkan fotonya. Tidak disangka pihak PH suka dan memanggilnya untuk audisi. Saat diminta berakting, Chetan melakukannya dengan sangat baik dan mendapat peran dalam serial Kkusum. Pada mulanya Chetan sempat ragu menanda tangani kontrak dengan pihak Balaji karena impiannya menjadi aktor film bukan serial TV, tapi temannya meyakinkan bahwa dia akan punya penghasilan melebihi seorang CEO. Sebuah keputusan yang tepat, Balaji telefilms telah mengubah hidup Chetan Hansraj. Tiga tahun setelah bertahan, Chetan tidak pernah menyangka namanya terpampang di surat kabar karena kesuksesan peran yang dimainkannya.

Orang yang dianggap Chetan paling berjasa dalam karirnya adalah Ekta Kapoor (produser serial Jodha Akbar, sekaligus anak pemilik Balaji Telefilms). Ekta adalah orang yang membuat dia menjadi aktor yang diperhitungkan. Hanya karena Ekta, Chetan mendapatkan hidupnya yang sekarang ini. Chetan pertama kali mengenal Ekta saat dia terlibat dalam proyek serial Kkusum. Ekta pernah mengatakan bahwa dia akan membuat Chetan menjadi seorang Bintang, dan itu terbukti. Setelah perannya di Kkusum selesai, Ekta menawarkan pada Chetan sebuah peran antagonis yang sangat menantang di serial ‘Kahaani Ghar Ghar Kii’. Chetan menerima dan dia total berakting di dalamnya. Peran di serial tersebut melambungkan nama Chetan dan membuatnya terkenal. Saking suksesnya berakting hingga bila keluar rumah banyak orang memanggilnya Sasha, nama tokoh yang diperankan oleh Chetan dalam serial Kahaani Ghar Ghar Kii. Ekta telah membimbing Chetan selama ini, memberikan peran demi peran, dan membuatnya bekerja keras untuk membentuk nama besar Chetan sendiri. Jadi mungkin tidak berlebihan hingga Chetan berpikir bahwa Ekta lah orang yang paling berpengaruh di hidupnya. Bagi Chetan, Balaji Telefilms sudah seperti rumah keduanya. Setiap orang di sana mengetahui dirinya dan Chetan juga mengenal baik setiap orang dari Balaji. Chetan bebas mengunjungi lokasi syuting dimana saja, kapan pun, dan menghabiskan waktu di sana. -joyce-

Sampai saat ini Chetan Hansraj telah bermain peran di kurang lebih 17 drama dan 9 film. Dalam banyak dramanya Chetan sering berperan sebagai tokoh antagonis.

Dalam banyak dramanya Chetan sering berperan sebagai tokoh antagonis. Selain piawai berakting Chetan ternyata juga mahir bermain olahraga polo air. Dan ini bukan sekedar hobi, Chetan berhasil mencatatkan namanya sebagai atlet olahraga polo air tingkat nasional serta menorehkan prestasi menjuarai beberapa event kompetisi polo air.

Sedikit tentang kehidupan pribadinya, Chetan Hansraj berasal dari keluarga berada. Ayahnya seorang pengusaha sukses dan ibunya adalah dokter ahli patologi. Chetan sangat dekat dengan Ayah dan Ibunya. Orang tua Chetan sangat mendukung apapun yang dilakukannya. Chetan menyelesaikan pendidikannya di Jamunabai Nursee School, Mumbai. Tidak cukup di situ, Chetan juga mengambil kursus animasi 3D dan desain fashion. (Wah patut dicontoh nih semangatnya dalam mencari ilmu). -joyce-

Di usianya yang sudah menginjak kepala tiga, Chetan telah menjadi Ayah dari seorang anak laki-laki berusia 9 tahun. Hampir mirip dengan lawan mainnya di Jodha Akbar, Rajat Tokas. Chetan Hansraj juga memutuskan untuk menikah di usia muda, tepatnya di usia 22 tahun. Di akhir tahun 2004, Chetan menikah dengan Lavania Pereira, seorang desainer interior. Dua tahun kemudian mereka di karuniai seorang anak yang diberi nama Ethan.

Hal lain yang unik dari seorang Chetan yaitu dia sebenarnya termasuk pecinta kucing. Chetan pernah memelihara sekitar 14 ekor kucing. Tapi karena kesibukan sehingga terpaksa beberapa kucingnya ditinggal di pasar ikan. Kemudian kucingnya yang lain kabur bersama kucing jantan dan ada juga yang mati. Sampai sekarang Chetan belum pernah lagi memelihara kucing sebanyak itu di rumahnya.

Di pertengahan tahun 2013, Chetan Hansraj mendapat peran dalam serial favorit kita ‘Jodha Akbar’. Dan ternyata serial ini merupakan ajang reuni bagi Chetan Hansraj, Rajat Tokas, dan Lavina Tandon. Apakah dulu mereka teman sekelas?? (Jelas bukan ya! Mereka beda angkatan, jauh pastinya :D) Yang tidak banyak diketahui, Chetan Hansraj dulu pernah bermain peran bersama Rajat dan Lavina di serial drama ‘Dharti Ka Veer Yodha Prithviraj Chauchan’ pada tahun 2008.

Di serial Jodha Akbar, Chetan Hansraj mendapatkan dua peran yaitu sebagai Adham Khan dan Haidar. Adham Khan adalah putra tunggal Maham Anga, perdana menteri Mughal sekaligus Ibu angkat Jalal. Adham juga adalah panglima kepercayaan Jalal. Berkat jasa Adham Khan, Kerajaan Mughal dapat memperluas wilayah kekuasaannya. Sayang, Adham termasuk orang yang serakah jabatan. Walaupun sudah mendapat jabatan tinggi sebagai panglima, tetap saja dia mengincar tahta Mughal. Segala cara diupayakan untuk membunuh Akbar, namun selalu saja gagal. Sampai akhirnya dia membunuh Atgah Khan, orang terdekat Akbar yang sangat disayangi dan sudah dianggap ayah sendiri. Jalal yang sangat marah pun membalas kematian Atgah dengan cara melempar Adham dari balkon sebanyak tiga kali hingga wafat. Sepeninggal Adham, ternyata Javeda istri Adham hamil dan melahirkan seorang anak laki-laki yang bernama Haidhar. Sosok Haidhar dewasa nantinya kembali diperankan oleh Chetan Hansraj, tentu saja dengan style berbeda yang dibuat terlihat lebih muda.
(Sumber: Wikipedia, www. Indianetzone.com, www.Indiaforums.com, dan www. dnaindia.com)

‪#‎Joyce‬

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Chetan Hansraj"

Terimakasih atas kunjungan anda. Mohon tidak copy paste artikel yg ada di blog ini, terimakasih

 
Copyright © 2015 HimE aiMe - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top