JODHA AKBAR EPISODE 206

note : untuk episode ini, saya tidak bs mencamtumkan foto, karena episode ini tidak ada di youtube







Ruqaiya masih terus menertawakan usulan Jodha.

Maham,  Jalal dan
 atgah sedang di halaman atgah melapor jika pelayan baru Bhaksi yg berrnama dilawar khan serring kelayapan malam-malam. Maham membenarkan, ia memberitahu jalal jk ia jg pernah memergokinya malam-malam.
 Jalal menyuruh atgah memberitahu dilawar agar tidak melakukannya lagi.

setelah atgah pergi, maham bertanya :”  kau terlihat khawatir, ada apa jalal?”
Jalal :  “ ibu, mengapa ratu jodha menyembunyikan kebenarannya dariku?”
Maham :” ratu jodha tidak mengatakan apapun padamu?”
Jalal   :” tidak,  jika terus seperti ini kita tidak akan bisa tenang. jika aku percaya padanya, dia jg harus percaya padaku. tetapi ia tidak mengatakan apapun. aku merasa aku harus pergi untuk menanyakan yg sebenarnya padanya, tapi aku ingin dia sendiri yg datang memberitahuku”

Dalam hati maham :” setelah semua ini, jalal masih percaya pada ratu jodha. sudah waktunya aku melakukan sesuatu untuk menghancurkan kepercayaan  pada ratu jodha”
Pada jalal, maham berkata :” maafkan aku jalal, kupikir kau harus menemui ratu jodha. jika kau menanyakan tentang pertemuannya dengan pria asing, mungkin dia akan mengira kau tidak percaya padanya, bahwa kau meragukan kesetiaannya”

Jalal membela Jodha :” tidak ibu, jangan salah paham padanya. aku hanya ingin dia bilang sendiri padaku, mengapa dia tidak mengatakannya  padaku?”
Maham menghasut jalal :” jalal, jika seorang suami melihat istrinya pergi sendirian di malam hari untuk menemui laki-laki lain, lalu pergi ke tempat sepi. dan ia berbohong pada suaminya, maka suaminya akan merasa sakit.”

maham kembali ke ruangannya, ia begitu girang :” ini menarik sekali, jalal sudah mulai hilang kepercayaan pada ratu jodha. setelah apa yg ku katakan pada jalal, ia tidak akan pernah mempercayai ratu jodha lagi”
saking senangnya, maham tidak memperhatikan sekelilingnya, terrnyata Javeda sedang duduk di meja rias sibuk berdandan. dalam hatinya ia mulai resah :” Ya Allah, kuharap javeda tidak mendengarku”
javeda mendengarnya, ia meletakkan cermin lalu duduk di dekat maham  :” ibu mengapa raja tidak akan percaya lg pada ratu jodha?”
maham tidak mengaku sudah berkata begitu :” aku tidak bilang raja tidak akan peercaya pd ratu jodha, untuk apa aku bilang begitu? ratu jodha dan raja sekarang sudah bersatu, tidak ada yg bs memisahkan mereka.”
Javeda :” ibu, kau baik sekali”
maham :” javeda, aku harus pergi”

Salima datang menemui hamida :” ibu, kau sudah tahu? ratu jodha ingin merayakan ulang tahun hoshiyar. ia jg sudah minta ijin pada raja”
Hamida memuji Jodha :” bagus sekali, dia memang baik. itulah mengapa semua orang menyukainya”  himeaime.blogspot.com

Para kasim sedang bersenang-senang. mereka senang karena ini pertama kali nya ulang tahun seorang kasim di rayakan. resham mencegat hohiyar, untuk memberi selamat padanya. resham memberitahu hoshiyar jika ratu jodha meminta izin untuk merayakan uang tahun hoshiyar, awalnya raja menolak namun dia setuju.

Jodha sedang menangis di   kamarnya, :” mengapa raja membentakku? aku hanya ingin minta ijin untuk merayakan ulang tahun hoshiyar. bagaimana aku memberitahu hoshiyar jika kita tidak akan merayakannya?”

Hoshiyar berlari memasuki ruangan, jodha langsung menyeka air matanya :” ratu jodha, kau adalah malaikat. kau sudah meminta ijin pada raja untuk merayakan ulang tahunku”
Jodha :” benar, namun raja tidak mengijinkan”
Hoshiyar memberitahu jodha jika sekarang raja sudah mengijinkan.  

Penjaga mengumumkan  kedatangan jalal, hoshiuar berterima kasih karena raja sudah mengijinkan budak seperti dirinya merayakan ulang tahun. jalal melarang hoshiyar menyebut dirinya budak, sebab jodha sudah menghapus perbudakan di mughal. moti dan hoshiyar meninggalkan  jodha dan jalal berdua. 

jalal melihat jodha menangis, ia bertanya :’ aku sudah menyetujuinya, mengapa kau menangis?"  himeaime.blogspot.com
Jodha :’ jika kau ingin mengabaikan permohonanku, mengapa kau begitu kasar padaku? mengapa kau membentakku?”
Jalal :” kumohon jangan menangis,  aku tidak tahan melihatmu menangis. “
Jodha menjawab :” jika kau bisa membuatku menangis, maka kau harus bisa melihatku menangis”

jalal :” ratu jodha, aku tidak berfikir untuk menyakitimu, mengapa aku menyakitimu jika tidak setuju dengan permintaan mu?”

jodha sesenggukan :” kau adalah raja, kau bisa memutuskan apapun yg kau mau.  aku kecewa  bukan karena kau menolak permintaanku, tapi karena kau kasar padaku”

dalam hati  jalal :” aku kecewa karena kau berbohong padaku”

Hamida memanggil jalal dan jodha, mereka berpapasan di depan pintu. pelayan keluar mempersilahkan mereka masuk.

Jodha :” prenam aamijan”
Jalal :” adab aamijan”   himeaime.blogspot.com
Hamida  :” aku senang bertemu kalian”
Hamida memuji jalal karena mengijjinkan ulang tahun kasim di rayakan.

Hamida  :” jalal, kau patut mendapat penghargaan. ayahmu, mendiang raja humayun dan kakekku mendiang raja babur pasti bangga”

hamida melihat jalal melamun, :” jalal, ada apa? apa yg kau pikirkan?”
Jalal berdiri  :” ada masalah yg menggaguku, aku harus pergi”
Jodha :” yang mulia, aku akan senang jika kau ikut dalam perayaan.”
Jalal :” tentu saja, aku memberikan ijin, jadi aku jg akan ikut dalam perayaan.”

setelah jalal pergi, hamida bertanya :” kau menyadarinya jodha? jalal terlihat gelisah hari ini.”
Jodha :” aku tahu ibu. ketika aku menemuinya untuk meminta ijin, ia memarahiku dan menolaknya, tapi dia lalu datang padaku memberitahuku jika dia setuju. aku tidak mengerti apa yg mengganggu raja.”
Hamida :” sebagai istrinya, sudah menjadi tugasmu membuatnya bahagia. jalal selalu menyimpan masalahnya sendiri, karena itulah kau harus mencari tahu alasannya”
di kamar bhaksi, dilawar khan sedang memarahi bhaksi karena banyak bergerak. ia memaksa bhaksi beristirahat apalagi setelah bhaksi ampir terjatuh. dilawar memaksa bhaksi berbaring :” raja akan memenggalku jika trjadi sesuatu padamu”

resham dengan riang memasuki kamar, setelah memberi salam pada bhaksi, resham mengajak dilawar datang ke perayaan.

di aula, para kasim memberi selamat pada hoshiyar. seorang ksaim berkata :” ini pertama kalinya ulang tahun kasim di rayakan. berarti tahun depan ulang tahunku jg akan di rayakan”
Kasim yg lain menjawab :” untuk itu, kau harus melayani ratu jodha. yang lain tidak akan seperti itu”
resham yg baru tiba berkata :” benar, hoshiyar adalah pelayan ratu istimewa, ratu jodha. dan aku adalah pelayan maham anga, jadi aku yakin maham anga jg akan merayakannya”
kasim yg lain tidak sependapat, menurutnya hanya ratu jodha yg begitu.

jodha datang, ia memberri hadiah yg di titipkan hamida untuk hoshiyar. jodha bertanya mengapa perayaannya belum di mulai?
ruqaiya yg baru tiba, dengan sombongnya menjawab :” mereka menungguku, perayaan tidak akan di mulai jika tidak ada ratu kepala”


perayaan hoshiyar sudah di mulai.  ruqaiya terlihat sangat bosan. jalal datang, ia memberi hadiah d hoshiyar, hoshiyar berlutut berterimakasih.  jodha tersenyum pada jalal,  namun jalal  memilih duduk bersama ruqaiya. Jodha kecewa dan sedih melihatnya, dalam hatinya “ sekarang aku yakin kau marah padaku karena sesuatu”
 episode selanjutnya


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "JODHA AKBAR EPISODE 206"

Kenapa urutanya kok gk bisa di buka mbak

Terima kasih di terima gabung di group ini

Masama ...Jangan kuwatir mbak ...saya tidak akan meng copi paste artikel ini ..

Terimakasih atas kunjungan anda. Mohon tidak copy paste artikel yg ada di blog ini, terimakasih

 
Copyright © 2015 HimE aiMe - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top