SINOPSIS JODHA AKBAR EPISODE 402



**scene 1**

Haidaar datang ke sebuah tempat di istana, ditempat jalal memerintahkan prajuritnya untuk menjatuhkan adham dan membunuhnya, haidar berkata pada dirinya sendiri " ayahku adham pasti berharap agar aku bisa membalaskan dendamnya pada jalal ", seorang mentri datang bertanya pada haidar mengapa dia datang ke tempat ini setiap hari,
lalu salim pun datang dan memberi salam pada haidar , haidar bertanya pada salim siapa km ? Salim menjawabnya " ketika semua saudara2ku bersama ku aku merasa sangat bahagia " salim pun memeluk haidar dan haidar tersenyum sinis , salim pun berkata " aku ingat semuanyaa " haidar pun bertanya pada salim " bagaimana dengan orangtua mu salim ?" Salim pun menjawabnya " saya ingat semuanya, saya ingat tentang raja jalal dan mariam uz zamani " salim pun meninggalkan haidar ,
Haidar berkata pada mentrinya agar dia tdk mendengarkan apa yg salim katakan tadi, sambil tersenyum sinis , menteripun bertanya pada haidar " apa ada yg salah dengan itu ? " Haidar menjawabnya " aku tdk akan lupa pada seseorang dan akan selalu mengingatnya mereka , dan mereka berdua sangat berbeda "

** scene 2**

Jodha mendatangi sanguni bai ,
Sanguni bai : " apakah dia sudah kembali ratu jodha? "
Jodha : " yaa anakku sudah kembali "
Sanguni : " bukan, bukan anakmu ratu jodha ,tapi seorang raja telah kembali dan sekarang dia akan memulai kisah cintanya ,
Jodha : "salim telah datang sekarang dan anda mengatakan tentang cinta ?"
Sanguni : " ya ratu jodha , salim akan segera menemukan cintanya "
Jodha : " anda benar sanguni , semua putri disini ingin menikahinya "
Lalu salim datang ke pasar , semua orangpun memanggil2 nama salim , jodha pun kembali berbicara dengan sanguni bai,
Jodha : " sanguni putri seperti apa yg akan salim dapatkan ?"
Sanguni : " apakah anda berfikir kalau salim akan mendapatkan seorang putri ?" Sanguni pun tertawa dan bilang pada jodha kalau jodha akan segera mengetahuinya , " salim akan mempunyai kisah cinta yg unik yg akan mulai dari kebencian dan berakhir dgn saling mencintai, seperti anda dulu membenci jalal , salim telah datang dan perempuan itu akan datang juga,
Kemudian Anarkali pun diperkenalkan , salim pun berhenti dan perempuan itu mengatakan kalau dia tdk ingin melihat wajah salim, dia membencinya, karena dia lah hidup saya jd berubah,lalu seseorang teman memanggil namanya " nadiraa" , lalu nadira menjawabnya " jangan memanggilku nadira!! aku sangat membencinya itu karena salim memanggilku dengan nama itu,panggil aku anarkali " wajah anarkalipun ditampilkan,
Sanguni mengatakan pada jodha " bahwa ribuan perempuan akan menunggu pandangan salim, tapi salim tdk akan meliriknya, matanya akan melihat hanya pada satu orang ".
Jodha lalu mendatangi jalal dipemandian , jalal pun bertanya pada jodha " apa yg km lakukan ratu jodha? " jodha pun menjawabnya " tdk bisakah aku bertemu anda tanpa melakukan sesuatu ?" Jalal sedang didlm pemandian dan dia meminta jodha untuk mendekatinya, jalal pun bertanya " salim telah kembali seharusnya anda merasa senang , tp mengapa anda meninggalkannya dan datang kesini ?" Jodha pun menjawabnya " anda selalu protes pada ku ketika aku memberi perhatian pada salim, tp ketika aku sedang bersama anda , anda meminta aku untuk pergi! " giliran jodha yg bertanya pada jalal " mengapa anda tdk mengobati luka ditanganmu shahenshah ? " Jalal pun menjawabnya " aku tdk ingin mengobati luka ini ratu jodha , luka ini akan selalu mengingatkan aku bahwa anakku salim telah menjadi seorang pejuang , dia telah membuat saya terluka, dia pun menunjukan kemampuannya berpedang, dan apa km tdk melihatnya ratu jodha kalau salim tdk marah padamu ?" Jodha mengatakan dengan sedih " tp dia tdk memanggilku ibu tp memanggilku mariam uz zamani " .
Jalal lalu memanggil pelayan dan menyuruh dia agar memanggil semua orang dan berkumpul di aula pengadilan . Jodha pun berkata pada suaminya dengan perasaan khawatir " apa yg akan km lakukan sekarang shahensha ? Jangan memarahi salim sekarang , jangan menghukumnya dia hanya memberi saya rasa hormat " jalal pun tersenyum dan menjawabnya " jangan khawatir jodha begum, aku tdk akan mengatakan apa2 pada salim, saya hanya akan memberitahu sesuatu pada salim , dan saya akan memangilnya.

** scene 3 **

Salim teringat ketika jalal menghukumnya ketika dia msh anak2 , dia berkata pada qutub " dulu saya pingsan dsni, tempat ini justru membuat saya merasa sakit hati, qutub meminta salim agar segeraa melupaka semua itu , salim pun menjawabnya " bagaimana saya tdk bisa melupakannya qutub saya berdiri dibawah terik matahari diistana ini, dan bagaimana mariam uz zamani tdk menghentikan saya ketika saya akan pergi" qutub pun menasihati salim " jangan seperti itu salim , anda tdk berada dsni tp aku selalu melihat shahensha dan ratu jodha selalu menunggu anda selama 7 thn ,mereka selalu melihat ke arah pintu dan berharap km akan segera kembali" farhan pun mengatakan " qutub benar salim anda seorang pewaris tahta " denga tegas salimpun menjawabnya " tidaak aku bukan pewaris tahta!" Salim berbicara pada qutub " aku sudah mencoba melupakannya tp aku tdk akan pernah lupa kalau orangtua saya sendiri yg membuat saya menjauhi mereka ,saya tdk bisa lupa bagaimana jalal mengirim saya ke medan perang, aku tidak ingin berada dsni, aku akan pergi lagi ke medan perang, saya menemukan kedamaian ketika berada dimedan perang, saya pulang ksni hanya karena nenekku hamida membujuk saya, tp saya akan segera pergi dari sini, dan saya hanya seorang prajurit biasa," kemudian pelayan datang dan memberitahu pada salim agar segera ke aula pengadilan
Salim sampai ke pengadilan, semua orang memberi salam padanya, lalu raja jalal pun memasuki aula pengadilan, semua orangpun memberi salam, jalal mengatakan kl dia akan segera memulai tradisi humayun yg telah membagikan wilayah2 kerajaannya untuk anak2nya, dan sekarang dia pun akan membagikan wilayah kerajaannya juga , pertama kali jalal memanggil murad dan memberikan sebuah negara bagian , lalu jalal pun memberikan pada daniyal kemudian pada putri aram banu ,shakrunnisa, semua anak memiliki ibu yg berbeda tp memunyai ayah yg sama yaitu jalal .
Kemudian jalal memanggil salim, salim mendekat pada ayahnya , jalal pun bicara " saat ini waktunya salim untuk bertanggung jawab, saya ingin dia duduk dipengadilan khusus dan mengambil posisi bhairam khan " pedang dan mahkota/turban untuknya pun dibawa sebagai peresmian kalau salim bagian dari pengadilan, ketika jalal akan memakaikan salim mahkota/turbannya, salim menghentikannya, semua orang di aula pengadilan pun kaget , salim lalu berbicara pada semuanya " saya meminta maaf karena saya blm siap untuk tanggung jawab seperti ini !" Semua orangpun tertegun, jalal lalu melihat ke arah jodha .

**precap**
Jodha akan menemui salim dan berbicara pada salim bahwa dia akan pergi ke amer bersamanya,
Tp kamarnya salim sedang menggunakan opium .

Penulis : Elis Begum


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SINOPSIS JODHA AKBAR EPISODE 402"

Terimakasih atas kunjungan anda. Mohon tidak copy paste artikel yg ada di blog ini, terimakasih

 
Copyright © 2015 HimE aiMe - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top