JODHA AKBAR 297 part 1





 Jalal menyuruh Ruqaiya mempekerjakan semua wanita pengungsi, ia lalu pergi dr ruang sidang. Ruqaiya bejalan di temani Hoshiyar,  hoshiyar bertanya mengapa ruqaiya tidak mengerti mengapa Jalal mempercayai mereka begitu saja, mungkin saja mereka adalah musuh.



Malam harinya, jalal dan Jodha duduk di singgasana menikmati pertunjukan Tansen, Ruqaiya bergabung di sebelah mereka. hamida dan Salima memuji kehebatan Tansen. Di belakang Tansen, duduk wanita bertudung hijau yg ada di pemandian.
Jalal dan Jodha jg bercakap-cakap berdua, mereka  memuji Tansen, membuat ruqaiya merasa terabaikan. Jalal mengannguk pd wanita bertudung hijau, dalam hatinya wanita tsb bertanya-tanya, mungkinkah raja tahu jika dia adalah wanita yg ada di bak mandi? 

Mungkin supaya adil, kali ini jalal memuji Tansen ke ruqaiya. jalal begitu terpukau begitu si wanita mulai menyanyi  mengiringi Tansen, matanya menatap si wanita lekat-lekat. 

Setelah selesai, Jalal memuji Tansen, ia mengatakan jika Tansen dan muridnya bisa tampil menghiburnya setiap saat. Tansen sedikit bingung, ia menoleh sedikit pd wanita bertudung hijau, tansen berkata pada Jalal :” Atifa baru saja bergabung dengan ku” Jadi nama si wanita bak mandi adalah atifa.
                                                                                                          
jalal menyuruh atifa memperkenalkan diri dan membuka tudungnya, atifa menaikkan selendangnya  sehingga wajahnya terlihat. Jodha mengenali atifa sebgai wanita dalam lukisan Jalal, serta wanita di pemandian.

Tansen dan Atifa kembali menyanyi, Jalal begitu terpukau, entah pada musiknya atau pada atifa nya. Jodha melihat nya, dan mulai merasa tak enak hati.  setelah mereka selesai menyanyi, Jalal berdiri memuji mereka :” terimakasih, aku belum pernah mendengar suara semerdu ini” 
(jalal sudah sering mendengar suara merdu tansen, jd yg dia maksud sekarang tentunya atifa )

Jalal menghapiri tansen dan atifa, memuji mereka sekali lagi, jalal secara khusus memuji atifa dan menghadiahkan kalungnya.  atifa berrterimakasih, jalal menggenggam tangan atifa. ruqaiya dan jodha tertegun melihatnya. saat atifa hendak pergi, jalal mencegahnya, ia malah menaikkan selendang yg menutupi wajah atifa.  Jalal menyarankan atifa tinggal di harem, Ruqaiya terkejut mendengarnya, ia melihat jodha sekilas lalu tersenyum senang
(hadehhh ruqaiya aneh, malah senang liat jalal godain wanita lain, mungkin baginya musuhnya musuhku adalah temanku,)


Semua orang sudah meninggalkan aula, tinggal hanya jalal dan atifa berdua, lagi-lagi jalal mencegah atifa pergi, ia memuji betapa merdunya suara atifa..
Jalal melihat telapak tangan atifa ada luka gores. Jalal memegang tangan atifa bertanya mengapa bisa terluka?


Ruqaiya mengendap-ngendap mengintip jalal dan atifa.
ia tersenyum senang melihat mereka :” sekarang aku tahu, ada burung yg menyanyi dengan merdu di sini, kasihan ratu jodha”

atifa masuk kamar dangan wajah bahagia, ia duduk di meja rias mulai membuka perhiasannya. suaminya datang berdiri di belakangnya, ia berkata atifa terlihat sangat senang. atifa menjawab itu karena raja begitu baik padanya. suaminya menyuruh atifa tahu diri, tidak mungkin atifa pantas tinggal di harem. atifa berkrlit, jika itu adalah perintah raja.  suami nya menampar atifa, ia kembali menyuruh  atifa tahu diri, dan melarangnya membuka kerudung yg menutupi wajahnya. sebelum pergi, ia mengancam atifa agar tidak membuat dirinya marah

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "JODHA AKBAR 297 part 1"

Terimakasih atas kunjungan anda. Mohon tidak copy paste artikel yg ada di blog ini, terimakasih

 
Copyright © 2015 HimE aiMe - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top