JODHA AKBAR 125

Jodha menghampiri Ruqaiya, “ ratu Ruqaiya, kau memanggilku? ada apa?”
Ruqaiya kesal “ ada apa? apa kau tidak sadar dengan apa yg kau lakukan??”
Jodha :’ aku tidak mengerti dengan apa yg kau katakan?”
ruqaiya :” cukup ratu jodha, cukup! aku tahu kau lah yg merencanakan perceraian ini. aku tahu kau lah yg menginginkan perceraian ini”
Jodha :’ itu bukan niatku, Ratu Ruqaiya”
Ruqaiya :” aku tahu kau yg merencanakan semua ini. aku tahu niat jahat mu, Ratu Jodha. kau ingin menjadi istri utama raja. Jalal ingin menceraikan ku krna itu permintaan mu . kau telah mengkhianati aku.”
Jodha menyangkal :” aku tidak seperti yg kau bayangkan Ratu Ruqaiya. bukan aku yg mengatakan tentang perceraian itu. Tapi Adham Khan.”
Ruqaiya membentak :” omong kosong! bukan Adham Khan, tapi kaulah yg merencanakan semua ini. “
Jodha :” aku tidak mengatakan itu”
Ruqaiya :’ aku tahu krna kau ingin menjadi istri utama! jika Jalal menceraikanku, kau akan menderita seumur hidup mu. Jalal tidak akan menceraikan ku atau Ratu Salima. Jalal tidak akan melakukannya! apapun yg terjadi, dia akan tetap mempertahankan ku, karena itulah tanggung jawab suami” Jodha memalingkan wajahnya mendengar tuduhan Ruqaiya yg tanpa henti
Ruqaiya terus mengoceh:” Dan kau harus ingat, aku lah istri pertama. dan tidak akan ada orang yg bisa mempengaruhi Jalal. dia sangat mencintaiku, ingatlah itu Ratu Jodha. Jalal tidak akan mengijinkan apa yg di perbuat Adham pd Tasneem. Semua itu salah menurut Rajvanshi, tapi kau tidak pantas mengatakan itu. kali ini kau sudah sangat kelewatan. bukankah kau membencinya?”
Jodha sangat kesal mendengar semua tuduhan Ruqaiya, dengan nada tajam ia berkata :” cukup Ratu Ruqaiya! aku tidak membencinya, dan aku tidak pernah merencanakan semua ini. semua ucapan mu salah. perceraian ini bukanlah apa yg aku inginkan. apapun yg aku lakukan adalah untuk kebaikanku, kau dan dia. dan kau harus ingat, aku tidak mengira Adham akan melakukan ini, ini niat jahatnya. dan kau harus ingat, wanita itu memiliki hati yg tidak pernah pria mengerti. dan Rahib berhak menentukan semua, karena dialah pemuka agama mu. bukan kita yg memutuskannya. Adham Khan sudah melakukan tindakan yg merendahkan wanita. aku tidak akan membiarkan dia melakukan itu. tidak semua wanita bs di remehkan seperti itu. aku akan membela martabat wanita. apa kau akan membiarkan dia merendahkan wanita? kau punya hati atau tidak? ratu ruqaiya, sebaiknya kau pertimbangkan dulu apa yg hendak kau katakan. aku tidak ingin semua wanita di rendahkan di mata laki-laki. semua wanita itu harus di hormati, dan kita sebagai wanita harus membela kaum kita. apa kau mengerti maksudku?”
Ruqaiya membentak:” cukup!! aku tidak peduli apa yg adham lakukan, atau apa yg kau katakan” Jodha terkejut krna Ruqaiya menudingkan jarinya. Ruqaiya “ aku tidak akan pernah meninggalkan Jalal, walaupun itu bertentangan dengan adat. ingatlah Ratu Jodha, kau tidak akan perrnah menjadi istri utama. aku tidak akan membiarkan itu, dan aku yakin Jalal akan selalu membenci mu. kau ingat itu!!’ ruqaiya lalu pergi, dalam hati jodha :” kau tidak tahu apa yg terjadi, ratu ruqaiya. tapi aku tidak akan membiarkan itu terjadi, aku tidak akan membiarkan martabat wanita di rendahkan., aku akan membelanya sekuat tenaga”

Di persidangan, jalal sedang melamun. Athgah khan berdiri :” maaf Yang Mulia, aku rasa kita harus memanggil pemuka agama untuk mendengarkan pendapatnya”
jalal :” aku tidak setuju dengan apa yg di lakukan Adham Khan. Adham khan tidak punya hak melakukan itu, dia telah melakukan pelanggaran!’ semua orang tegang menunggu keputusan jalal
jalal berkata pd adham :” kau tidak berhak menentukan perbuatan mu sendiri” maham kecewa, namun yg lainnya tersenyum lega.
adham tetap tidak terima “ tapi apa yg aku lakukan ini bkan pelanggaran!" By hime
jalal benar-benar marah mendengar kelancangan jalal, ia bangkit dr duduk nya “ cukup!!” krna jalal berdiri, para menteri dan para ratu ikut berdiri. jalal sangat geram :” berani-beraninya kau menentangku. keputusan ku tidak akan bisa tarik” ia lalu memandang ruqaiya :” aku akan menceraikan ratu ruqaiya” semua orang benar-benar shock mendengarnya. Jalal mengumumkan :” aku akan menceraikannya, karena pernikahan kami sudah merupakan sebuah pelanggaran. aku akan meminta penghulu untuk menceraikan kami” maham tersenyum krna salah 1 siasatnya berhasil. ruqaiya menangis sedih, ia pergi meninggalkan ruang sidang. ratu hamida keluar dr balik tirai pembatas, ia menegur jalal :” kau tidak bisa melakukan ini! kau tidak bs menceraikan istrimu karena pernikahan yg terjadi bertahun-tahun yg lalu. sebagai mariam makani, aku memintamu memikirkannya lg. dia istri pertamamu, jd dia berhak mendapatkan keistimewaan drpd yg lainnya”
salah seorang menteri berkata :” ibu mu benar, Yang Mulia. kau harus mempertimbangkan kembali apa yg telah kau putuskan.”
Athgah jg mendukung :” dia benar. aku rasa pernikahan mu sekarang sudah sah secara agama, dan itu bukanlah pelanggaran”
Jalal keukuh :” aku tidak akan menarik keputusan ku”
maham tersenyum licik, ia maju kehadapan jalal :” aku setuju dengan mu. karena keputusan mu harus di hormati. apa yg dilakukan adham khan itu sangat bertentangan dengan hukum. kita tidak bs melanjutkan pernikahannya krna itu bertentangan dengan hukum kita. apa yg dia lakukan itu adalah contoh dimasa lalu, dan pernikahan mu jg terjadi di masa lalu”
jalal :” itulah kenapa aku membuat keputusan ini, bibi” jodha menggeleng tidak setuju
jalal memerintahkan mengumumkan keputusanny keseluruh kerajaan mughal. athgah menjawab jk keputusan tsb akan di umumkan di setiap wilayah jajahan mughal. jalal jg memerintahkan athgah mengumumkan perceraiannya dengan ruqaiya kepada rakyat. (no copaste tanpa ijin, by hime)
semua orang sedih dengan ketetapan hati jalal untuk bercerai. jalal kemudian memberitahukan alasannya :” aku menceraikan ratu ruqaiya karena ini adalah pelanggaran yg di lakukan dimasa lalu. aku akan segera melakukan proses talak” jalal kemudian melangkah pergi, namun ia berhenti sejenak di depan adham. adham memberi salam, jalal kemudian melanjutkan langkahnya. maham dan adham bertukar senyuman licik. 


di suatu tempat , (seperti tempat peristiharatan di tempat terbuka ..maaf gak tau nama nya apa) para pemuka agama sedang berkumpul. mereka mendukung keputusan jalal. mereka setuju jalal bercerai dengan ruqaiya krna perrnikahan tsb haram,

di tempat ratu hamida, jiji anga berkata :” maham anga, jalal akan menceraikan ratu ruqaiya”
maham menjawab :’ pernikahan jalal saat itu bertentangan dengan peraturan agama. itu pernikahan yg haram menurut para ulama. lagipula apa yg di putuskan jalal sudah tepat. dan keputusan itu tidak dapat di tarik kembali” pada hamida, maham bertanya :’ bagaimana menurutmu? apakah keputusan jalal sudah tepat? dan pernikahan adham khan tidak boleh terjadi krna pernikahan itu tidak akan di setujui jalal”
gulbadan berkata :’ pernikahan itu tidak boleh terrjadi, sebab akan membawa malapetaka bagi agra”
maham kesal :’ pernikahan itu tidak akan pernah terjadi, sebagai ibunya aku pastikan jk itu tidak akan pernah terjadi. aku tidak akan memberikan restu ku, aku jamin itu”
dengan sedih, hamida berkata :’ aku tidak tahu harus berbuat apalagi maham. ratu ruqaiya pasti akan sangat menderita. aku bisa merasakan penderitaanya. dia akan sangat menderita krna di ceraikan, ini tidak boleh terjadi. aku tidak ingin melihat menantu ku menderita, sebab itu berarti aku telah gagal sebgai mertua” maham sok ikut bersedih dan meneteskan air mata, namun saat semua orang sudah membelakanginya, ia menyeka nya dan tersenyum licik

para menteri jg sedang membahas hal yg sama. mereka menganggap perisstiwa itu bs mencoreng martabat mughal. mereka ingin menghentikannya, bhkan dengan memberontak. lalu di usulkan supaya meminta pendapat pd ulama besar.

para ratu sedang membahas siapa kira2 yg pantas menjadi ratu kepala. hoshiyar yg mendengarnya menjadi marah :’ apa yg kalian bicarakan? apa kalian pikir kalian pantas menjadi istri utama? jangan ikut campur!”
resham datang menghina :’ aku rasa jabatan mu itu sekarang akan di gantikan, karena sebentar lg ratu mu akan di talak. ratu ruqaiya tidak akan menjadi kepala ratu lagi”

di ruangan nya, seperti biasa adham khan sedang memegang minuman :’ aku rasa jk ratu ruqaiya akan di ceraikan, itu akan bagus sekali” ia lalu duduk di depan maham yg sedang bengong, adham bertanya :’ ibu, apa yg sedang kau pikirkan? aku rasa ini kabar yg menggembirakan bagi kita” ia berbaring malas-malasan
maham tersenyum “ benar sekali, tentu ini kabar yg sangat menggembirakan. akhirnya aku bs membalas dendam pd ratu ruqaiya. sekarang dia akan merasakan apa yg aku rasakan. sebentar lg dia akan datang memohon bantuan ku.dan sekarang dia akan tahu kalau aku lah pemenang nya”
adham duduk “ aku rasa perceraian ini krna ratu jodha. raja mulai perhatian pd ratu jodha. sebentar lg posisi ratu ruqaiya akan d gantikan ratu jodha. dan aku rasa jalan untuk merebut mahkotanya akan semakin mudah”
himeaime.blogspot.com
maham tidak sependapat :” tidak mungkin ratu jodha menjadi istri utama. dia br saja menikah”
adham :’ aku rasa ratu jodha akan menggantikan posisi itu”
maham ngotot :” tidak, adham. jalal tidak akan melakukan itu. jk itu terjadi, maka sebgai raja, jalal akan di rendhkan. lagipula itu bertentangan dengan hukum mugal. perceraian dia dengan ratu ruqaiya belum menandakan semua nya berakhir, adham”
adham tersenyum :” ibu.. aku rasa jalal akan terjebak dengan permainannya sendiri”
maham kesal :” tidak adham.. jalal tidak akan pernah melakukan itu. aku akan memberi saran pd jalal agar tidak melakukan itu. tidak mungkin dia akan melakukan itu”

di ruangan hamida, ruqaiya histeris :’ aku tidak rela di ceraikan. aku tidak melakukan kesalahan apapun. selama ini aku sudah menjadi istri yg taat pd suami. tapi apa yg aku dapatkan? “ dia memandang hamida :’ ibu, aku mohon. hanya kau yg bs membatalkan proses perceraian ini. aku tidak akan pernah memaafkan perbuatan adham khan! aku..aku tidak pernah melakukan kesalahan apapun!! ‘
ia menyentuh tangan jiji anga :’ jiji anga, aku mohon beritahu jalal untuk membatalkan proses perceraian ini. aku mohon beritahu jalal”
hamida berkata :’ ruqaiya, keputusan jalal tidak akan bs di batalkan”
ruqaiya menghampiri hamida :’ tidak ibu, aku mohon beritahu jalal untuk membatalkan proses perceraian ini, aku mohon. aku mengenal jalal sejak kecil, tidak mungkin jalal melakukan itu jk tidak ada yg mempengaruhi.’
ruqaiya menghampiri gulbadan :’ bibi, aku mohon beritahu jalal untuk membatalkan proses perceraian ini. kau pasti mengerti perasaan ku” don't be plagiat, by hime
ruqaiya menghampiri salima, :’ ratu salima, aku mohon beritahu jalal untuk membatalkan proses perceraian ini. aku mohon.” ia menghentakkan tangan salima :’ aku mohon. selama ini aku tidak pernah berselisih dengan mu” salima tidak bs berkata apa-apa, ia hanya menyentuh pipi ruqaiya.
hamida :’ tenangkan diri mu ratu ruqaiya. apa yg sudah jalal putuskan tidak akan bs di tarik kembali” ruqaiya kembali menghampiri hamida.
hamida :’ jika jalal sudah menjatuhkan talak, itu berarti dia sudah bercerai dengan mu. sudah tidak ada lg yg bs kau lakukan.”
salima :” aku rasa kau harus menenangkan dirimu ratu ruqaiya, krna keputusan ini belum berakhir”
gulbadan :’ salima benar, jalal melakukan ini hanya krna pernikahan mu dengan nya adalah haram”
ruqaiya menjadi putus asa

himeaime.blogspot.com
  jalal memasuki kamarnya, di sana sudah menunggu ruqaiya yg duduk dengan tampang sedih di ujung ranjang. jalal kemudian duduk d sebelah ruqaiya. ruqaiya mengerjapkan mata agar tidak menangis, namun jalal melihat nya dan menyeka air mata ruqaiya. ruqaiya hanya diam saja, ia menyerahkan gulungan surat pd jalal.
jalal berkata :” ruqaiya, kau tidak perlu melakukan ini. aku rasa kau mengerti aku”
ruqaiya :” aku sangat mengerti. apa yg kau lakukan ini benar”
jalal :” sejak kecil, kau sangat mengenalku. “
ruqaiya :”benar, aku sangat mengerti kau. apa yg kau lakukan adalah untuk kebaikan agama.”

salima memasuki kamar dan memberi salam, ia bertanya mengapa di panggil ke sana. jalal menjawab jk ruqaiya ingin menyerahkan posisi ny pd salima. ia meminta salima menerima nya dan membacakan surat yg di berikan oleh ruqaiya
isi suratnya :” salam yang Mulia, besok hubungan kita akan berakhir. mulai besok, Ratu Ruqaiya akan hidup sendiri di dunia dan hubungan ku dengan Jalalludin Muhammad akan berakhir. aku akan meninggalkan istana ini. hubungan kita sejak kecil akan berakhir di sini. takdir untuk kita berdua akan berakhir di sini. dan aku akan sendirian di dunia ini. aku tidak akan pernah melupakan hubungan yg aku jalani dengan teman masa kecilku. jalal sudah menjadi teman ku sejak kecil. perpisahan ini sudah menghancurkan diri ku, dan aku akan menderita sepanjang sisa hidupku. aku tidak akan perrnah berhenti mencintainya, dan berdoa untuk kebaikannya. aku akan berdoa untuknya di sisa hidupku. perpisahan ini adalah antara 2 orang teman, dan jg antara suami dan istri. semoga jalal bs menjaga dirinya saat aku tidak ada di sampingnya, doaku tidak akan berhenti untuk jalal. aku akan selalu mencintainya. tidak hanya dengan jalal, tapi aku jg akan berpisah dengan keluarga ini. aku tidak tahu apakah aku akan sanggup untuk menghadapi semua ini. kesedihan ini tidak akan pernah berujung. aku hanya bia menitipkan cintaku padanya. salam, ruqaiya sultan” salima menangis selama membacakan surat ruqaiya, jalal memandang sedih ruqaiya yg sedang menangis dalam diam. setelah salima selesai membaca, jalal menarik ruqaiya ke dalam pelukannya
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "JODHA AKBAR 125"

Terimakasih atas kunjungan anda. Mohon tidak copy paste artikel yg ada di blog ini, terimakasih

 
Copyright © 2015 HimE aiMe - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top