JODHA AKBAR EPISODE 401


Foto 'Ellis Sholihah Taftazani'.
**scene 1**
Setelah hamida berhasil berbicara dgn salim untuk membujuknya pulang akhirnya mereka pun memulai perjalanannya menuju agra, prajurit pemberi pesan pun langsung berangkat terlebih dulu untuk memberi kabar ke istana , jalal pun menerima pesan bahwa salim akan pulang kembali ke agra, dan akan pulang bersama hamida, lalu jalal berkata dengan gembira " ini benar2 kabar yg sangat baik " semua ratu pun ikut berbahagia mendengarnya, jalal menyuruh semua mempersiapkan kedatangan salim, dia meminta agar istana dihias untuk menyambut kepulangan salim,
Setelah ruq mendengar berita itu didlm kamarnya ruq berbicara pada dirinya sendiri,"bagaimana km tinggal jauh dari aku salim ? Aku juga tidak tau, berapa lama aku sudah menunggu saat ini "tapi akhirnya saat ini sudah berakhir,hari ini dia akan kembali " ruq pun memakan paan (daun pinang)dan tersenyum menyeringai .lalu ruq pun melanjutkan perkataaannya "aku akan menemui/mempengaruhi salim, aku akan membuat salim kembali ke kebiasaannya dulu ( kecanduan opium)" dia akan jd pecandu lagi atau tidak !"

Di harem para putri2 mulai berpikir jika jodha menikah dengan raja mughal ,mengapa dia tdk menikah dgn salim,dan salim akan menjadi kaisar selanjutnya,
Semua putri2 pun bersiap2 mempercantik diri agar bisa membuat salim terkesan padanya, salah satu putri mengatakan kl salim itu sangat gagah dan tampan.
Di istana persiapan menyambut kedatangan salim pun sedang di persiapkan, salima lalu melihat ke dapur dan menyuruh pelayan agar bekerja dgn cepat.

Dikamar jodha dan jalal berbicara :
jodha : "selama ini aku bisa bertahan karena salim tetapi..aku merasa khawatir,"
Jalal : "ketika km pertama kali merasa cemas karena salim tdk mau kembali, dan saat ini salim akan segera pulang, apa yg km cemaskan lagi? "
Jodha : " aku sangat mencemaskan salim shahenshah , ketika waktu masih kecil salim pergi jauh dariku 5 hari, dan dia tdk mau berbicara padaku sebulan, dan sekarang dia akan kembali lagi kesni setelah 7 thn, apa dia mau berbicara denganku ? Dan memanggilku ibu? Apa dia marah padaku? "
Jalal : "salim tidak akan mungkin marah padamu jodha begum " jalal menenangkan jodha dan jodha pun tersenyum,
Jodha : "shahensha aku akan pergi melihat persiapan untuk menyambut salim kembali "
Jalal : " jodha begum , apakah km sekarang lebih mencintai salim drpada aku ?" Sambil menggoda jodha
Jodha : " aku berjanji padamu shahensha , aku akan selalu menjaga hatimu dengan aman,
jalal pun tersenyum dan jodha pun pergi dengan tersenyum.


** scene 2***
Semua keluarga menunggu kedatangan salim, salimpun sampai di istana, jodha menunggu dengan perasaan khawatir, semua orang memanggil2 nama salim,ruq pun tersenyum melihat salim, salim melihat ke arah istana, dia teringat saat dia meninggalkan gerbang istana 7 thn yg lalu, salimpun kemudian turun dr kudanya, jodha pun berkhayal salim kecil berlari dan memeluknya sambil berkata " aku kembali ibuuuuu " ,jodha pun memeluknya dan membelai wajah nya, tp jodha segera tersadar dan melihat salim di depannya dia sudah besar sekarang ,
Hamida pun bicara pada salim agar salim segera menemui ibunya , salim pun memandang jodha dan ruq, lalu salim mendekati jodha dan menyentuh kakinya, ruq terlihat bingung melihatnya,jodha lalu menangis bahagia dia pun melakukan aarti , jodha bilang pada salim kl dia sangat merasa sangat bahagia,karena salim menemuinya pertama kali, salim pun menjawab kl dia tdk menemui ibunya tp menemui mariam uz zamani, anda mempunyai posisi yg tinggi di istana ini, jd aku menemui anda hanya sebagai formalitas, salim pun melihat ruq dan memanggil ibu,lalu menemuinya, jodha merasa sedih dan terluka mendengarnya,
Ruq mencium salim dan memanggilnya " anakku " apa kabarmu salim, taukah km aku sangat bahagia ketika mendengar km akan kembali,
Ketika salim akan pergi, jalal lalu berteriak " berhenti sheiku baba? " jalal bilang pada salim dia ingin tau apakah salim mempelajari sesuatu dlm bebrapa tahun ini,jalal lalu memberikan pedang pada salim, jodha pun bertanya " shahensha apa yg km lakukan, salim baru saja kembali " jalal lalu menjawabnya " dulu dia blm menjadi apa2, tp hari ini, semua akan menganggapmu sama ,jalal pun mengambil pedangnya dan bertanya pada salim apakah km siiap, salim pun mengangguk.


** scene 3**
Jalal dan salim memulai pertarungan pedangnya, mereka pun saling menyerang,jodha terlihat cemas melihat mereka bertarung,jalal berhasil menahan langkah salim, salim pun memandang jalal dengan perasaan marah, mereka pun kembali bertarung, salim pun melukai tangan jalal, salim berkata pada jalal " aku sengaja melukai tanganmu bukan dadamu, agar km memafkan aku ,aku tdk akan lupa kl km tdk mempunyai hati ", jalal tersenyum dan bicara" sangat bagus, sekarang km sama denganku ,km adalah anak kaisar jalaluddin muhammad akbar, " hari ini aku terluka olehmu dan itu membuktikan tdk ada yg bisa melukaimu dlm peperangan, aku merasa sangat senang km menjadi dirimu yg baru "salim pun tersenyum, semua orangpun memanggil nama salim, jalal pun ikut tersenyum.
Malam hari salim berdiri Di atas balkon istana,lalu ada beberapa pangeran menghampirinya, mereka lalu memberi salam, salim lalu bertanya "dulu ada 4 orang anak yg selalu bersama ku, mengapa sekarang ada 3, dimana seorang lagi ?" Lalu seorang pangeran menjawabnya kl saat ini dia tdk dsni " salimpun bicara " aku mungkin terlalu lama pergi dr istana , tetapi sekarang semuanya telah berubah, tp aku mendengar murad seseorang yg sangat cekatan, dulu dia telah membunuh merpati yg tdk bersalah " ( seorang pangeran bicara " aku janji tdk membunuh merpati lagi setelah km memberitahu kl aku salah )murad lalu bicara pada daniyal agar bicara,daniyal pun menceritakannya,
lalu salim pun menebak merekan "kamu adalah murad, daniyal dan qutub " mereka pun tersenyum lalu saling berpelukan.


**Scene 4 **
Salim memasuki kamarnya, dia mulai merasa cemas dan dia merasa sangat pusing dan gemeteran ,lalu dia mengeluarkan sesuatu dr sakunya, dia memakan opium lalu menjatuhkan badannya dikasur ,salim bicara pada dirinya sendiri," sekarang semua telah berubah hanya satu yg tidak dia kecanduan opium dan itu tdk akan bisa dirubah "

**precap **
Haidar kembali ke istana,wajahnya serupa dengan adham khan, dan dia berkata kl dia meminta doa pada ayahnya agar bisa membalaskan dendam kematiannya,
jodha bicara pada sanguni kl anaknya telah kembali, sanguni menjawabnya " dia bukan anakmu jodha begum tp raja mughal ".


PENULIS : 'Ellis Sholihah Taftazani'
Foto 'Ellis Sholihah Taftazani'.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "JODHA AKBAR EPISODE 401"

Kenapa salim yg dulunya kecil dan imut besarnya jadi ginii .... 😞💔

Terimakasih atas kunjungan anda. Mohon tidak copy paste artikel yg ada di blog ini, terimakasih

 
Copyright © 2015 HimE aiMe - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top