Jodha Akbar Episode 440



RECAP JODHA AKBAR EPISODE 440 ZEE TV 12 FEB 2015 BAHASA INDONESIA - KEMBANG TANJOENG
link video Jodha Akbar di Zee TV Indiahttp://www.zeetv.com/shows/jodha-akbar/

Scene 1
Semua keluarga kerajaan telah berkumpul dalam ruangan dan Jalal berjalan mendampingi Salim memasuki ruangan. Wajahnya penuh kegembiraan. Semua pun berdiri menyambutnya. Sementara Salim tetap dengan wajah datarnya (Hemm sourpuss  boleh ya pinjam istilah org barat). Salim duduk ditengah ruangan berhadap-hadapan dengan Mann Bai yang tersenyum bahagia. Dua Ulama Islam memulai upacara dengan  membacakan doa diikuti oleh dua orang pendeta Hindu. Daniyal dimnita Jodha untuk mebawakan cincin dan berdiri disamping Salim. Wajah Daniyal menampakan kekecewaan. Salim terdiam sejenak dipikirannya terkenang pembicaraanya dengan Anarkali, Jodha dan Jalal agaknya berpikir ada apa dengan Salim? Begitupun semua yang hadir disana. (Hemm Salim “space out” alias ngeblank. Efek ‘afeem’ kah?) Jodha pun memecah kesunyian dengan menegur Salim agar ia melanjutkan upacara. Daniyal sempat merengut kesal memandangi Salim. Kemudian Salim pun memasangkan cincin di jari Mann Bai. Salim dengan
raut wajah datar dan Mann Bai memperlihatkan senyum bahagianya. Sementara Jodha tersenyum lega.


Scene 2
Mann Bai pun menyematkan cincin di jari Salim. Jalal berdiri mendekati keduanya dan menepuk bahu Salim dengan bangga. Salim berdiri dan Jala pun memeluknya gembira. Salim tetap denga muka datar. Mann Bai pun menunduk mencium  kaki Jalal sebagai tanda hormat. Sementara Ruqaiya berkata pada dirinya sendiri.  Mann Singh mengatakan bahwa para Raqasas dari Shaitanpur akan mempersembahkan tarian . (Hem dan  kita pun tahu siapa yang akan muncul menari Anarkali tentunya). Salim pun gusar. Anarkai mulai menari dan Salim tampak kesal. Sedangkan Mann Bai merasa iba karena temannya ini sekarang berkarir ditempat  yang reputasinya buruk. Ruqaiya berkata pada dirinya sendiri Salim mencintai orang lain yang sedang menari dihadapannya akakn tetapi ia malah akan menikahi perempuan lain yang tak dicintainya. (Tante Ruks ngak habisnya bersiasat ajah nih) sementara itu Daniyal tak henti mengagumi Mann Bai. Tarian selesai dan Jalal memberikan hadiah tanda terima kasih atas persembahan tarian ini. Anarkali mengucapkan terimakasih tapi ia tak butuh uang. Ia butuh bantuan Jalal sebagai Raja untuk memulihkan nama baik Alm. Ayahnya.  Jalal bertanya siapa dan dari mana asal Anarkali. Maka Anarkali pun menyebutkan nama orangtuanya.

Anarkali berbicara sambil menangis dihadapan Akbar, Jodha dan lainnya, sementara ia menceritakan nasib buruk yang menimpa Almarhum ayahnya Rashid. Ruqaiya memandang Anarkali dengan sinis. Man Bai terlihat terkejut. Jalal memerintahkan Raja Man Singh untuk membantu Anarkali. Ia akan diberikan rumah untuk berteduh. Anarkali berterimakasih kepada Jalal. Hal ini membuat Haider tampak kecewa.

 Scene 3
Adegan memperlihatkan anarkali sedang berjalan di halaman Istana dan tiba-tiba uang koin berjatuhan menimpanya dari langit. Ternyata Salim lah yang menumpahkan koin-koin itu dari atas. Ia memandang Anarkali dengan penuh rasa kesal sambil terus melemparinya dengan koin. Lalu ia berkata terimalah uang-uang ini!  Ucapan terimakasih ku untuk tarian di acara pertunangan ku! Sekarang kau bisa memiliki sebuah tempat besar untuk tarian mu! Ia turun dan terus memaki Anarkali dibawah. Sailm berkata bahwa Anarkali telah menusuknya ari belakang persis seperti ayahnya yang seorang penghianat. Ia menyuruhnya mengambil uang itu dan terus memaki. Anarkali menjawab ayahnya bukan penghianat. Anarkali ia tak lupa akan apa yang diperbuat Salim menjerumuskannya menjadi penari di dunian hitam.  Bahwa salim lupa suatu saat ia akan jadi Raja dan seharusnya dia berbeuat baik untuk rakyatnya bukanmalah menuduh orang baik sebagai penghianat dan merendahkan wanita. JIka Salim jadi Raja nanti perempuan akan dijadikan penari dan disuruhnya mereka menari sepanjang malam di tempat huburan Shaitanpur dimana ia akan direndahkan martabatnya. Anarkali melangkah pergi tetap dihentikan Salim, ia mecekik leher Anarkali dari belakang sambil terus marah-marah. Sementara itu Anarkali menangis terisak menceritakan bagaimana ia diculik orang dan dijerumuskan ke Shaitanpur jadi penari. Anarkali bertanya salah apa dia hingga Salim meperlakukannya
dengan buruk begitu? Semasa mereka kecil dahulu ia cuma meminta keadilan akan perbuatan Salim dan itu adalah ia sudah melakukan hal yang benar. Ia orang biasa yang jatuh cinta kepada orang yang salah. Salim marah dan merasa Anarkali melakukan tuduhan sembarangan. Salim melepaskan cekikannya tetapi tetap memegang sebelah tangannya. Anarkali memberi salam hormat mohon diri. Akan tetapi Salim menahan tangannya. Salim terus memandang dengan amarah dimatanya. Sementara itu Jodha kaget melihat mereka berdua dibawah sana. Anarkali melepaskan genggaman Salim dan pergi meninggalkannya.

Semetara itu Salim berkata pada dirinya sendiri siapa yang melakukanini kepada Anarkali? (Hem Salim tak tahu bahwa Haider yang melakukan ini tanpa sepengetahuannya) dan Jodha bertanya-tanya ada apa gerangan antara Salim dan Anarkali.

Adegan memperlihatkan seorang wanita mengumpulkan uang koin yang berceceran ditanah bekas saat tadi Salim melemparkan Anarkali dengan uang koin.

 Scene 4
Jodha sedang melamun didepan kaca sambil melepaskan perhiasannya. Ia teringat perkataan-perkataan Salim saat berbicara dengannya menolak menikah, juga dengan kelakuan aneh Salim saat upacara tadi. Semetara itu Jala datang masuk kedalam kamar Jodha. Semua pelayan diminta keluar dan Jalal dengan mesra membantu Jodha melepaskan perhiasan dikepalanya. Ia merasa bahagia atas lancarnya upacara pertunangan tadi. Ia pun menggoda Jodha dan berkata: “Sebentar lagi kau akan memiliki menantu perempuan dan kau akan memiliki satu orang lagi yang bisa kau suruh-suruh selain aku”. (aih Oom Jalal anggota ikatan suami-suami takut istri ya. Gombal deh) Jalal juga berkata ia tahu Jodha pasti juga memikirkan Anarkali. Jodha terkaget dan mengira Jala juga tahu soal pertengkaran Anarkali dengan salim tadi. Jalal bilang kepadanya bahwa ia juga kasihan kepada Anarkali dan akan membrikannya keadilan agar masalah yang dihadapinya bisa segera selesai. Jalal kemudian pamit. Sementara itu Jodha berpikir bahwa ia harus mencari tahu kebenaran tentang hubungan Anarakali-Salim.


PRECAP- Cuplikan adegan untuk episode besok. Todar Mal melaporkan Anarkali dituduh mencuri kalung di pasar. Jalal kaget,. Lalu adegan menunjukkan Salim marah kepada Haider karena telah menyalah gunakan nama Salim. Ia bilang bahwa ia bisa saja langsung mengadukan Haider ke Jalal akan tetapi ia  mau tahu terlebih dahulu apa yang dilakukan Haider.
Haider menjawab bahwa ia melakukannya bukankah hal itu yang Salim inginkan?
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Jodha Akbar Episode 440"

Tolong dibantu sinopsis yang episode selanjutnya dong , setelah episode 440 dan seterusnya, terimakasih semoga selalu semangat ya sangat membantu

Tolong dibantu sinopsis yang episode selanjutnya dong , setelah episode 440 dan seterusnya, terimakasih semoga selalu semangat ya sangat membantu

mbak, kok dh gak buat sinopsis lgi sih mbak :(

kangen sinopsis nya mbak,,,,,
kalo bsa dlnjut donk mbak yg 265 dan strusnya, kadang2 gk ntn di tv krna dh ngntuk:(

Terimakasih atas kunjungan anda. Mohon tidak copy paste artikel yg ada di blog ini, terimakasih

 
Copyright © 2015 HimE aiMe - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top