JODHA AKBAR EPISODE 211



Jalal  memaksa  Jodha  tetap duduk  di  kursi,  jalal berkata  dengan rasa marah : “ aku  tidak  tahu kenapa kau melakukan ini padaku, kenapa kau tega melakukan ini padaku? aku ingin mendengar semuanya dari mu”    jalal menunduk hingga mereka sejajar “ aku janji aku akan mendengar jawaban mu, ratu jodha.  Jawab pertanyaan ku, demi Dewa Khrisna,  demi orang tua mu, yg kau hormati, dan demi semua orang yg kau cintai. beritahu aku, apakah kau tahu siapa pria itu” jodha ingin berdiri, namun jalal mendorongnya duduk kembali “jawab saja pertanyaan ku, ya atau tidak. apakah kau, ratu jodha, tahu pria itu?”
Jodha menangis, ia menjawab singkat “iya” jalal benar-benar marah, ia melayangkan tangan nya untuk memukul jodha, namun ia tidak melakukannya, ia meraung, jalal melampiaskan amarahnya dengan menjatuhkan vas yg ada di meja. jalal kembali menghampiri jodha,

 Jalal bertanya :”apakah kau pernah bertemu dengan nya sebelum kita menikah?”  Jodha terengah-engah. jalal :” Jawab aku,demi Tuhan apakah kau pernah bertemu dengannya?”
Jodha “ iya”
jalal kembali meraung marah, ia membalik meja yg ada didekatnya, jodha benar-benar sedih melihat amarah dan kesedihan suaminya.


“ sudah berapa lama kau kenal dia?” jalal berteriak  saat mengulangi pertanyaannya
jodha menangis terisak, :” aku sudah mengenalnya sejakaku masih kanak-kanak”
jalal mendekat,  dengan geram krna amarah, ia bertanya :” satu Npertanyaan terakhir, apakah kau mencintai dia?” Jodha ingin berdiri untuk menjelaskannya, namun jalal melarangnya, ia mengancam dengan tinju nya yg penuh darah , dengan garang ia berkata :” jawab saja pertanyaan ku! apakah kau mencintai dia?”  jalal memberi penekanan pada tiap katanya.
Jodha menjawab : “iya”


 Jalal terlihat marah dan putus asa, ia mengusap kepalanya. tiba-tiba ia tertawa dengan keras,namun kedengarannya begitu menyedihkan, ia kembali menghampiri jodha :” kautelah mempermalukan aku karena selingkuh dengan nya. kau telah membuatku malu,begitu jg dengan seluruh kerajaan mughal, orang tua mu jg malu karena mu. dan yg terpenting, kau telah melanggar etika wanita rajput.” jodha hanya bisa diam mendengar semua tuduhan jalal.
Jalal mendekatkan wajah mereka “ aku jatuh cinta kepadamu, cintaku pada mu telah memberiku harapan, namun kau sudah menghancurkansemuanya dengan perbuatan mu yg tidak setia. aku bebaskan kau dari pernikahanini, dan demi Tuhan, tinggalkan tempat ini sebelum matahari terbit esok pagi”  sebelum pergi dari kamar, jalal membentak :”tinggalkan tempat ini!” jodha kaget .

setelah Jalal pergi, jodha menangis terisak-isak


Hoshiyar yg selama ini menjadi mata-mata dengan cara  menjadi pelayan jodha melapor pada ruqaiya. ruqaiya si pemalas, sepeti biasa duduk setengah berbaring di kursi. ia tersenyum senang  karena hoshiyar sudah datang, ia tidak sabar mendengar berita yg di bawa hoshiyar.

Ruqaiya :” katakan padaku, berita apa yg kau bawa? bagaimana keadaan ratu jodha?”
Hoshiyar jongkok di depan ruqaiya, ia menceritakan percakapan  jodha dan moti, hoshiyar :” ia tidak hanya menangis, namun dia jg  meratapi dirinya,yang mulia menyuruh dia pergi besok pagi.”
ruqaiya begitu bahagia mendengarnya :” benarkah? itu berita bagus! apakah ratu jodha sudah pergi? apakah dia sudah berkemas?”
Hoshiyar :” sejujurnya, aku jadi sedikit kasian padanya”
ruqaiya tertawa sinis :” kasihan?”
 ruqaiya kesal :“ menurutku sekarang kau sudah menjadi pengagum ratu jodha” ia menyiram muka hoshiyardengan air dari gelas. menurut ruqaiya, hoshiyar sudah tidak setia padanya,ruqaiya mengingatkan hoshiyar agar jangan lupa, kalau dia adalah budaknya.  maham yg baru datang menyaksikan kemarahan ruqaiya, ia mendekat pelan-pelan.  maham menyuruh hoshiyar pergi, ia bertanya apa yg sudah ruqaiya lakukan? kenapa ruqaiya marah-marah? padahal seharusnya ia bahagia sebab  jodha akan pergi dalam beberapa hari. ruqaiya meralat pernyataan maham, jodha akan pergi besok pagi. maham dan ruqaiya merayakan kepergian  jodha.


jodha tertidur di kursi, ia mengigau “ aku harus bilang pada yang mulia kalau pria itu adalah sujamal” ia berguling, lalu kembali mengigau :’ aku tidak bisa mengatakannya, aku tidak boleh mengingkari janjiku,”  tiba-tiba ada suara yg membangunkannya, jodha terbangun, ia bertanya :” siapa kau?

bayangan jodha menjawab :” raja telah begitu menyakitimu, hingga kau tidak mengenali kesadaranmu. aku adalah suara hatimu. aku sudah mencoba menyadarkan mu sejak dulu.sadarlah jodha. katakan yg sebenarnya pada raja sebelum semuanya berantakan. “

Jodha :’” tidak, dia tidak akan mempercayainya. dia akan berrfikir aku membuat alasan. dia sudah tidak mempercayaiku, ia merasa sangat tersakiti”

bayangan jodha tersenyum  sinis  “bagus jodha,   kau khawatir dengan perasaan  raja, bagaimana dengan mu?    apa kau sadar akan sakit mu sendiri?  raja meragukan moralitas mu,  dia telah menyakiti hati mu,  tapi kau masih mengkhawatirkan  perasaan raja, “

jodha membantah :” tidak, akulah yg menyakitinya lebih dulu, aku sudah berbohong padanya. aku tidak menjawab pertanyaannya, aku tidak perrnah menjelaskan padanya, kemarahan nya bisa di mengerti.  akulah yg menyakitinya”

bayangan jodha tertawa sinis  :’  bagi seorang wanita, kehormatannya adalah ygterpenting. begitu jg dengan wanita rajput. kau wanita rajput macam apa Jodha?  dia mempertanyakan kehormatanmu,  tapi kau tetap  mengatakan dia tidak bersalah. apakah kaujatuh cinta pada nya Jodha? hari ini kau ingin dia mendengarkan mu, menganggapmu wanita terhormat.’

bayangan jodha duduk, dengan lembut dia bertanya “ mengapa kau ingin dia mempercayaimu?  apakah aku harus memberitahu mu? kau tidakmarah atau takut padanya. kau merasa sakit karena dia tidak mempercayaimu, tidakpercaya pada kesetiaan mu. kau mencintainya, kau tidak ingin memberi penjelasankarena kau takut akan menyinggung dia.”

jodha  menyangkal  ucapan bayangan nya,  “ tidak, itu tidak benar.  aku hanya ingin melindungi sujamal, saat ia sudah aman, aku akan pergi dari agra”

bayangan jodha “ kauingin pergi karena kau ingin raja menyusul mu.”

Jodha :’ tidak, itu tidak benar”

jangan membohongi diri mu sendiri, jodha. kau jatuh cinta pada raja,  kau jatuh cinta pada pria yg ingin kau hukum di depan dewi kali”

jodha ingat sumpah ny dulu untuk meletakkan kepala orangyg telah memerintahkan merampas perhiasan di patung Dewi Kali.

karena itulah kau tidak marah padanya walau kau  pernah mengutuk nya,  kenyataan nya kau khawatir saat dia berdarah.”

jodha mengusap air matanya

“ bukankah aneh? kau mencintai pria yg tidak mempercayaimu.   apa yang akan kau lakukan sekarang?  kau harus membuat keputusan antara saudara mu atau perasaan mu pada raja.  kau hanya punya dua pilihan : jujur atau pergi dari sini . kau tidak bisa mengingkari janjimu. kau jg tidak bisa mempermalukan raja. tidak ada gunanya menangis, jodha. pergilah dari sini.  pergilah dari sini, tidak ada yg mencintaimu. pergilah dari sini, tinggalkan agra selamanya. pergilah jodha!  ”

jodha bingung mendengar suara hatinya, ia menutup telinganya. bayangan nya menghilang saat moti masuk.
moti  :’ Jodha, raja sangat marah. dia tidak akanmengampuni  pangeran sujamal.  jodha, belum terlambat untuk jujur pada raja”

jodha berjalan ke kamar jalal, dalam hatinya :’ aku harus bicara pada raja, dia marah padaku, dia tidak mau mendengarku. tapi aku akan jujur sekarang, aku akan mengingkari janjiku. aku harus memberitahunya ketidakberdayaan ku. aku tidak boleh menghancurkan hubungan ku hanya karena sebuah janji.”

maham melihat jodha, ia berusaha mencegah jodha menemui jalal.  jodha menjelaskan pd maham jikaia akan memberitahu yg sebenarnya pada raja, namun maham memotong penjelasan jodha. ia tetap melarang  jodha menemui jalal.

jodha menangis, ia berkata dalam hati “ Yang mulia, aku ingin menemui mu untuk menjelaskan kesalahpahaman ini. aku ingin mengatakan kalau aku wanita terhormat, dan hubungan kita tetap murni”

setelah jodha pergi, maham berbalik,  dengan tatapan licik, ia menatap punggung jodha yg semakin menjauh. dalam hatinya “ aku tahu kau ingin mengatakan yg sebenarnya, ratu jodha. tapi maaf, jika salah paham ini di luruskan, maka rencana ku akan gagal, maafkan aku.”


jalal sedang mengamuk di kamarnya, ia merusak barang-barang. saat akan menebas lukisan jodha dengan pedang, ia mendengar langkah kaki, ia membentak orang yg datang. saat tahu itu maham, jalal meminta maaf.  maham memberitahu jalal jika jodha ingin bertemu untuk meluruskan kesalahpahaman ini. namun jalal menolak menemuinya, ia membalik meja yg ada di depan nya, menurut nya, tidak ada yg perlu di jelaskan, jodha memang salah. jalal mengusir maham.
 di depan Jalal,maham pura-pura ketakutan, namun dia tersenyum keji saat jalal tidak melihat.

keesokan harinya, semua orang berkumpul di ruang sidang, mereka menunggu jalal. duo iblis duduk berdampingan dengan mesranya. ruqaiya berbisik  :’ kau tahu, maham anga,  kemarin malam, aku terlalu senang untuk tidur. aku terlalu senang menantikan pagi yg berbahagia ini”
maham tersenyum :” kau  tahu apa yg aku lakukan?  aku akhirnya bisa tidur dengan nyenyak setelah sekian lama” ruqaiya tertawa

sementara  salima dan hamida mengkhawatirkan  jodha. salima menenangkan hamida :’ tenanglah, ibu. percayalah pada yang mulia, aku sangat yakin dia akan menemukan solusinya.”
hamida sedih, ia berkata :’ tidak, ratu salima. aku fiki rjodha tidak akan memiliki pilihan sekarang. pasti ada kesalahan pahaman, mungkin jodha sudah menyembunyikan sesuatu. tapi aku yakin jodha tidak bersalah. aku tahu jodha, ia tidak mungkin menyakiti jalal.”
salima mengangguk,ia jg yakin kalau jodha pasti memiliki alasan, pada waktunya semua akan terungkap.

jalal memasuki ruang sidang, semua cemas menanti keputusan jalal.  jalal menyuruh  supaya dilawar di bawa kemari, prajurit  pergi ke penjara untuk menjemput  dilawar. setelah sekian lama menunggu,prajurit datang mengabarkan kalau dilawar kabur.
 
jalal murka, ia berlari untuk mengejar dilawar, ia  semakin marah saat melihat tumpukan mayat para prajuritnya di halaman. jalal menaiki kuda nya mengejar dilawar

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk " JODHA AKBAR EPISODE 211"

waahhh makin seru az critanya aku suka bgd,,
jodha akbar emank seru deh,
thanks y sinopsisnya

Terimakasih atas kunjungan anda. Mohon tidak copy paste artikel yg ada di blog ini, terimakasih

 
Copyright © 2015 HimE aiMe - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top